Pariwara
Konawe Kepulauan

Kominfo Konkep Segera Fungsikan Empat BTS

MURSALIN/KENDARI POS
Kadis Kominfo, Daniyal memerlihatkan baterai BTS yang akan dipasang pada empat desa di Konawe Kepulauan.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) segera mengoperasikan base transceiver station (BTS) pada empat desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara piranti dan jaringan operator tersebut akan didirikan di Desa Mawa, Labeau, Lebo dan Tekonea. Saat ini empat BTS tersebut sudah ada di daerah itu.

Dibawa kendali Kadis Kominfo, Daniyal, instansi itu tinggal menunggu pihak ketiga agar BTS tersebut bisa difungsikan.

“Tinggal dipasang pada empat titik itu,” kata Daniyal saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (12/10). Menurutnya, jaringan telekomunikasi di Kecamatan Wawonii Utara dan Wawonii Timur itu bisa difungsikan akhir tahun ini.

BTS tersebut bukan untuk jaringan internet. Tetapi hanya untuk konektivitas SMS dan telepon. “Nanti tahun depan baru kami dapat bantuan 10 titik jaringan internet. Untuk lokasinya saya belum tahu juga sampai saat ini,” jelas mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konkep itu, sambil memperlihatkan baterai jaringan BTS. (c/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top