Festival Pulau Bokori Siap Digelar – Kendari Pos Online
Metro Kendari

Festival Pulau Bokori Siap Digelar

Keindahan Pulau Bokori telah menjadi obyek wisata unggulan oleh masyarakat Sultra. Beragam fasilitas telah dibangun Pemprov di pulau itu. Kini, untuk menarik minat wisatawan, Pemprov melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Pulau Bokori. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam rangka promosi berkelanjutan terhadap pengembangan objek wisata Pulau Bokori, Pemerintah Provinsi Sultra sudah punya agenda rutin. Festival Pulau Bokori namanya. Digelar setahun sekali jelang akhir tahun. Nah, tahun ini sudah dijadwalkan akan digelar 28 hingga 29 Oktober nanti. Panitia pun terus membayangkan segala persiapan penyelenggaraan festival yang awalnya digagas oleh Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Syahruddin Nurdin memastikan festival itu siap digelar. Panitia sudah beberapa kali menggelar rapat pemantapan. “Sudah ada technical meeting juga, ada dari Kementerian Pariwisata juga yang hadir untuk membahas kegiatan apa saja yang akan ada di dalam festival itu,” jelasnya saat ditemui, Kamis (12/10).
Ada tujuh jenis lomba yang akan mewarnai perhelatan kegiatan bernuansa pantai itu. Diantaranya, lomba kuliner, balap perahu dan lulo pantai. “Kita angkat tema apa saja yang berhubungan dengan masyarakat Bajo, baik itu kulinernya maupun model katingtingnya (perahu tempel,red). Kecuali lomba lulo kreasi, satuan kerja perangka daerah (SKPD) yang kami libatkan sebagai peserta,” katanya.

Soal anggaran, lanjut mantan Kabag Protokoler Setprov Sultra itu, tidak satu sen pun dianggarkan di APBD. Segala kebutuhan nanti hanya mengandalkan bantuan pemerintah pusat. “Saya tidak ingat angkanya tapi sekitar Rp 100 sampai Rp 150 juta dari Kementerian Pariwisata. Kalau dalam APBD Perubahan tidak ada, karena masih banyak proyek strategis yang harus diselesaikan,” urai Syahruddin Nurdin.

Untuk menyiasati kekurangan anggaran kata dia masih bisa memaksimalkan peran serta sponsor kegiatan. Biasanya setiap kegiatan, suksesinya tak terlepas dari itu. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top