Pariwara
Wakatobi

Bupati Wakatobi Segera Evaluasi Kinerja Kepala OPD

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurangan jatah dana alokasi umum (DAU) ke daerah-daerah memang dialami hampir seluruh pemerintahan di Indonesia. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi juga merasakan imbasnya. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pendapatan asli (PAD) daerah Pemkab Wakatobi tahun ini juga tidak mencapai target.

Meski memaklumi kondisi tersebut, namun Bupati Wakatobi, H. Arhawi memastikan akan mengevaluasi kinerja sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Selain ingin mengetahui kendala yang dihadapi di lapangan, Ketua DPC PAN Wakatobi ini menginginkan seluruh jajarannya tetap semangat dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Pasti saya akan evaluasi. Karena ini menyangkut kinerja kepala OPD kita di Wakatobi,” tutur Arhawi saat ditemui di rumah jabatannya, Kamis (12/10). Pada dasarnya, Ketua KONI Wakatobi ini ingin melihat respon sejumlah pejabatnya terkait penerapan beberapa program strategis. Sehingga ke depan akan terlihat jelas mana OPD yang betul-betul bekerja keras untuk membangun daerah.

Menanggapi rencana evaluasi bupati itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi, Kamaruddin mengaku akan mempersiapkan diri. Apalagi lembaga yang dinakhodainya mengalami penurunan PAD atau tidak mencapai target tahun ini. “Meskipun baru beberapa bulan dilantik menduduki jabatan ini tapi saya akan mempersiapkan diri,” kata Kamaruddin.

Terkait evaluasi kinerja ia menyadari seluruh pimpinan di manapun akan melakukan hal serupa. Untuk itu saat ini ia bersama bawahannya masih mengumpulkan data-data dan berupaya membenahi serta memperbaiki segala hal yang dianggap kurang. “Nanti kalau dievaluasi, saya juga siap dengan data yang ada,” tutup Kamaruddin. (b/thy)

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top