Bank BTN-Pemkab Konawe Selatan Wujudkan Sejuta rumah – Kendari Pos Online
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Bank BTN-Pemkab Konawe Selatan Wujudkan Sejuta rumah

Foto bersama Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga (keempat dari kanan) bersama BM Bank BTN Kantor Cabang Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo (ketiga dari kiri), usai penandatanganan MoU di ruang rapat Rujab Bupati Konsel. Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Pemkab Konsel) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan daerah yang dipimpin H Surunuddin Dangga ini, adalah membangun kemitraan dengan lembaga perbankan. Pemkab Konsel dengan Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait dengan investasi pengembangan sejuta rumah di Konsel. Persetujuan kerja sama (PKS) itu ditandatangani Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dengan Branch Manager (BM) Bank BTN Kantor Cabang Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo di ruang rapat Rujab Bupati Konsel, Rabu (11/10).

Surunuddin mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan dengan Bank BTN. Dalam membangun suatu daerah kata dia tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja, akan tetapi harus ada sinergitas terhadap sejumlah pihak dalam hal ini investor perbankan. “Kerja sama dengan BTN, diharapkan pembangunan ekonomi Konsel akan maju. Olehnya terimakasih kepada BTN yang telah melirik Konsel. Kami sadari pertumbuhan ekonomi tidak cukup dengan APBD. Kami sangat butuhkan ada sinergi dengan pihan perbankan dan BUMN,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut mantan legislator Sultra ini, pihaknya sudah melakukan kemitraan dengan beberapa lembaga perbankan lainnya. “Sebelumnya sudah ada bank yang kerja sama dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) termasuk bank BPD di bidang peternakan. Nah untuk BTN sendiri akan ada pemberian kredit rumah murah,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, duet Arsalim ini, menambahkan setelah menandatangani MoU dengan BTN dirinya berjanji akan instruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Konsel untuk menjemput peluang tersebut. Program rumah murah, tentu sangat membantu aparaturnya untuk memiliki hunian. “Saya mengajak seluruh ASN untuk memanfatakan peluang yang ditawarkan BTN. Makanya saya wajibkan bagi penerima tunjangan tambahan penghasilan (TPP) bisa disisipkan untuk kredit di BTN. Setiap PNS yang tak memiliki rumah bisasisipkan Rp 1 juta perbulannya, ketimbang digunakan untuk kepentingan yang tidak mendesak. Lebih baik dialokasikan untuk investasi rumah BTN. Apalagi ini perumahan bersubsidi,” jelasnya.

Selain itu, melalui kerja sama tersebut dapat meningkatkan hunian di Konsel. Dengan begitu penataan ibu kota Konsel lebih baik ke depannya. “Jelas kita snagat diuntungkan. Ini adalah cara menabung paling efektif sebab tidak ada inflasinya. Karena ini merupakan subsidi pemerintah dalam rangka pengembangan sejuta rumah. Saya harap kerja sama ini dapat kita sukseskan dan sosialisaikan kepada ASN yang lain,” harapnya.

Sementara itu, BM Bank BTN Kantor Cabang Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo, mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan Bank BTN terhadap masyarakat Konsel. “Kerja sama ini kita lakukan untuk meningkatkan layanan jasa keuangan di Konsel. Khususnya kepada masyarakat dan ASN,” ungkapnya.

Disamping itu, sesuai intruksi Presiden Jokowi terhadap pencanangan program sejuta rumah. Pihak Bank BTN telah diberikan kepercayaan dalam pengembangan perumahan bersubsidi di tanah air. Termasuk para pegawai di Konsel. “Kami berharap untuk mendukung rumah bersubsidi ini, kiranya ada lokasi dekat kantor Pemkab Konsel yang dapat mewujudkan impian perumahan bagi ASN Konsel. Supaya bisa diberdayakan dalam rangka menunjang kinerja ASN. Disisi lain dapat memicu perkembangan baru ibu kota kabupaten,” terangnya. (kam/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top