16 Oktober, Batas Akhir Pendaftaran PPK dan PPS Konsel – Kendari Pos Online
Politik

16 Oktober, Batas Akhir Pendaftaran PPK dan PPS Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk membantu tugas penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) akan membentuk badan ad hoc di tingkat kecamatan dan desa-kelurahan. Jadwal pendaftara tenaga panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) mulai dibuka tanggal 12 hingga 16 Oktober 2017.

Ketua KPU Konsel, Herman mengatakan rekruitmen PPK dan PPS Kabupaten Konsel tersebut sesuai pengumuman KPU Provinsi No 316/PP.05.3-PU/74/Prov/X/2017 tentang perubahan pengumuman No.300/PP.05.3-PU/74/Prov/X/2017 tentang pembentukan penyelenggara badan ad hoc (PPK dan PPS) dalam Pilgub dan pemilihan wakil Gubernur. “Iya mulai tadi dibuka pendaftarannya. Berupa pengambilan formulir bagi calon pendaftar PPK dan PPS,” ujarnya diruang kerjanya.

Pengumuman dan pengambilan berkas atau formulir calon pelamar sambungnya akan berlangsung mulai 12 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2017. Adapun kuota yang akan direkrut masing-masing lima PPK di 22 kecamatan dan 3 PPS di 336 desa. “Untuk pendaftaran dan penerimaan Syarat terlampir seperti KTP, surat keterangan berbadan sehat, dan foto copy ijazah dilegalisir,” jelasnya.

Perekrutan anggota PPK dan PPS tersebut lanjutnya dilakukan secara terbuka. Pendaftar diutamakan berdomisili di kabupaten Konsel. “Semua golongan boleh mendaftar selama masih tercatat sebagai warga Konsel, terkecuali pengurus partai,” imbuhnya. Ditambahkannya, seleksi akan dilakukan secara tertulis dan wawancara. “Untuk PPK terpilih diumumkan 4 November, sedangkan PPS terpilih diumumkan 10 November,” tutupnya.(c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top