Waktu Bercinta yang Tepat Buat Tubuh Tetap Bugar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Waktu Bercinta yang Tepat Buat Tubuh Tetap Bugar

KENDARIPOS.CO.ID — Hasrat seksual dalam diri bisa saja muncul pada waktu kapan pun. Maka dari itu, waktu berhubungan yang baik perlu diketahui untuk membuat  tetap bugar.

Dokter Spesialis Andrologi Telkomedika Ratulangi, dr Rahmawati Thamrin Sp And menjelaskan, seks baik untuk kesehatan, namun yang perlu diperhatikan kapan waktu, tempat, dan kondisi badan saat berhubungan. Orang terkadang berhubungan pada malam hari. Padahal berhubungan pada pagi hari lebih baik, mulai pukul 05.00 hingga 06.00.

“Dimana pada waktu ini hormon testosteron pria dan wanita mencapai puncaknya, sehingga sangat baik untuk berhubungan,” ujar Dokter Arhien, beberapa waktu lalu.

“Tidak hanya itu, pada pagi hari lebih mudah bagi laki-laki melakukan, sebab natural erection ada sehingga tidak memerlukan banyak rangsangan,” sambungnya.

Dengan berhubungan pada waktu ini bisa meningkatkan endorfin (candu alami tubuh yang berfunfsi menghilangkan stres). Sehingga memulai hari dapat membuat tubuh merasa bugar.

Alumni Universitas Airlangga Surabaya ini menegaskan, waktu yang baik lainnya yaitu pada hari ke 14 dalam siklus haid wanita. Dimana pada saat itu wanita bisa lebih cepat orgasme (mencapai puncak kenikmatan) dan ovulasi (proses pelepasan sel telur wanita).

Tetapi, perlu diperhatikan untuk hubungan seks rutin yang baik dalam satu pekan tiga sampai empat kali. “Tetapi dalam waktu itu bergantung kesiapan pasangan dari segi fisik dan psikis,” kata Dokter Arhien. (sal)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top