Tiap Desa di Busel Harus Punya Perpustakaan – Kendari Pos Online
Space Iklan content/uploads/2017/10/04102017-08-e1507270396266.png" target="_blank">Space Iklan
Buton Selatan

Tiap Desa di Busel Harus Punya Perpustakaan

WAODE AMALA/KENDARI POS
Penandatanganan pernyataan komitmen bersama para Kades dan lurah untuk membangun perpustakaan di wilayah masing-masing.

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap desa dan kelurahan yang ada di Buton Selatan (Busel) diharuskan memiliki perpustakaan. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Busel melalui kini sedang menggagas gerakan membangun sarana baca tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Busel, Baini Ali mengatakan, program pencanangan pembangunan perpustakaan desa (Perpusdes) telah ditandai dengan penandatanganan komitmen seluruh kepala desa dan lurah usai upacara HUT ke-3 daerah itu, awal pekan ini.

Menurutnya, program tersebut diinstruksikan langsung Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat dan harus sudah berjalan pada tahun 2018 mendatang. “Seluruh kepala desa telah menandatangani pernyataan tersebut di hadapan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhamad Syarif Bando dan Bupati Buton Selatan,” kata Baini Ali, rabu(11/10).

Komitmen bersama tersebut berisi poin dukungan untuk membangun Perpusdes menuju masyarakat “Busel Beradat” dalam memggalakkan gerakan literasi serta mendorong tumbuhnya minat baca masyarakat. Pernyataan para Kades dan lurah itu sendiri disaksikan Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat dan Inspektur, Maharuddin serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, La Siambo. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top