Pariwara
Buton Selatan

Tiap Desa di Busel Harus Punya Perpustakaan

WAODE AMALA/KENDARI POS
Penandatanganan pernyataan komitmen bersama para Kades dan lurah untuk membangun perpustakaan di wilayah masing-masing.

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap desa dan kelurahan yang ada di Buton Selatan (Busel) diharuskan memiliki perpustakaan. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Busel melalui kini sedang menggagas gerakan membangun sarana baca tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Busel, Baini Ali mengatakan, program pencanangan pembangunan perpustakaan desa (Perpusdes) telah ditandai dengan penandatanganan komitmen seluruh kepala desa dan lurah usai upacara HUT ke-3 daerah itu, awal pekan ini.

Menurutnya, program tersebut diinstruksikan langsung Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat dan harus sudah berjalan pada tahun 2018 mendatang. “Seluruh kepala desa telah menandatangani pernyataan tersebut di hadapan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhamad Syarif Bando dan Bupati Buton Selatan,” kata Baini Ali, rabu(11/10).

Komitmen bersama tersebut berisi poin dukungan untuk membangun Perpusdes menuju masyarakat “Busel Beradat” dalam memggalakkan gerakan literasi serta mendorong tumbuhnya minat baca masyarakat. Pernyataan para Kades dan lurah itu sendiri disaksikan Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat dan Inspektur, Maharuddin serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, La Siambo. (c/m2)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top