Tentukan Kandidat di Pilgub Sultra, PKS Terapkan Metode SWOT – Kendari Pos Online
content/uploads/2017/10/04102017-08-e1507270396266.png" target="_blank">Space Iklan Garis Batas
Politik

Tentukan Kandidat di Pilgub Sultra, PKS Terapkan Metode SWOT

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat selektif menetapkan bakal calon (Balon) yang akan diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2018. Sebelum menentukan pilihan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra masih akan melakukan analisasi terhadap kekuatan dan peluang masing-masing kandidat. Pasalnya, partai besutan Sohibul Iman ini menargetkan bisa meraih kemenangan melalui kandidat yang diusungnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW) PKS Sultra, LM Dasnah mengatakan penentuan kandidat akan menggunakan metode strengths, weaknesses, opportunities dan threats (SWOT). Setiap kandidat akan dianalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman untuk memastikan bakal calon gubernur (Bacagub) yang diusung partai betul-betul terbaik.

“Saat ini, analisanya masih tengah digodok. Setelah prosesnya rampung, baru akan kita rekomendasi ke DPP,” katanya saat ditemui di kantor DPW PKS Sultra. Bacagub mengikuti proses penjaringan kata dia, sebanyak 10 orang. Dari Bacagub tersebut kata dia, partai akan memplenokan tiga nama untuk diusul ke DPP. Makanya, analisis SWOT menjadi penentu PKS menentukan tiga figur.

“Plenonya belum bisa menentukan kapan. Sebab prosesnya harus benar-benar rampung. Kami tidak ingin ada berkas yang kurang. Yang ujung-ujungnya, DPP harus mengkonfirmasi ulang. Jadi tunggu saja prosesnya,” tandasnya. Saat ditanya tiga nama yang berpeluang? Sekretaris Umum DPW PKS ini enggan menafsirkan siapa kandidat yang berpeluang mengingat analisis SWOT masih berlangsung. Yang pastinya, tiga kandidat yang diajukan ke DPP adalah calon yang memiliki poin tertinggi.

Untuk diketahui, 10 calon yang melamar di DPW PKS Sultra yaitu Asrun, Rusda Mahmud, Lukman Abunawas, Rusman Emba, Ali Mazi, Supomo, Abdul Rahman Farisi, La Ode Ida, Laode Masihu Kamaluddin dan Hugua. PKS Sultra memperoleh lima kursi dari total 45 kursi di DPRD Sultra. Jumlah tersebut cukup banyak. Pasalnya, jika bacagub memperolehnya maka sisa tinggal menambah empat kursi lagi. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top