Setnov “Restui” Ali Mazi di Pilgub, Golkar Sultra Meradang – Kendari Pos Online
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Setnov “Restui” Ali Mazi di Pilgub, Golkar Sultra Meradang

Suasana rapat pleno Golkar di kantor DPP Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan mayoritas pengurus Golkar Sultra, agar partai beringin mendukung selain Ali Mazi dalam pemilihan gubernur (Pilgub), sepertinya sulit terwujud. Sebabnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar sudah satu suara untuk mengusung mantan Gubernur Sultra itu. Bahkan, Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto sudah memberikan “restunya”.

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham menegaskan, rekomendasi Golkar ke Ali Mazi sudah dikomunikasikan dengan Ketua Umum Setya Novanto. Soal SK resminya, tinggal menunggu partai politik (Parpol) koalisi. “Sudah final. Pak Setnov juga memberi restu. Tinggal cari waktu luang untuk tandatangani SK,” ungkap Idrus Marham saat ditemui usai menggelar rapat pleno di DPP Golkar, Rabu (11/10/2017).

Idrus menegaskan, rekomendasi tersebut tidak akan berubah lagi. Meski apapun yang terjadi. “Kalau semua sudah sepakat, termasuk Pak Setnov, siapa lagi yang bisa batalkan?,” ujarnya. Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menambahkan, rekomendasi Golkar ke Ali Mazi memang sudah diketahui Ketua Umum. “Sudah kita putuskan. DPP Golkar minta Ali Mazi untuk maju sebagai calon gubernur,” katanya.

Disinggung soal belum adanya tandatangan Setnov, Nurdin memastikan bahwa sudah ada restu tinggal tandatangan SK saja. “Kami tinggal tunggu Parpol koalisi dan wakilnya. Namun jangan dikira itu belum resmi, DPP sudah memutuskan dan itu sudah final,” tegasnya. Kedua petinggi DPP Golkar ini juga tidak mempersoalkan kalau Ali Mazi bakal menggelar deklarasi 19 Oktober mendatang. Menurutnya, itu langkah maju sekaligus memberikan kepastian kepada masyarakat untuk maju Pilgub. “Kita dukung. Nanti kita komunikasikan, siapa yang akan hadir di sana. Pastinya, ada pengurus DPP yang akan datang,” imbuhnya.

Dalam rapat pleno tersebut, sebenarnya hadir juga Setnov. Hanya saja, Ketua DPR RI itu tidak bersedia ditemui awak media. Usai pertemuan, dia langsung meninggalkan tempat dengan pengawalan ketat dari satuan Brimob. Memang sesuai rencana, Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) akan menggelar deklarasi 19 Oktober nanti di lapangan eks MTQ, Kendari.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top