RS Modern Mulai Beroperasi di Muna – Kendari Pos Online
Space Iklan
Muna

RS Modern Mulai Beroperasi di Muna

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS
RS Modern Raha kini sudah difungsikan sebagian untuk rawat inap pasien sejak pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit (RS) Modern yang dibangun era Bupati Muna, dr. Baharuddin, kini sudah mulai beroperasi. Meski belum seluruhnya difungsikan, satu persatu pelayanan terhadap pasien telah dilakukan di tempat tersebut. Penanganan pasien sudah dimulai pekan lalu dan diharap bisa memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat Muna secara menyeluruh. Kepala Bidang Perencanaan dan Anggaran RSUD Raha, Syarifuddin , M. Kes menuturkan, pelayanan saat ini, dilakukan mulai dari administrasi kantor hingga rawat inap. Sementara ruang UGD dan Poli masih dalam tahap perampungan. Pihaknya masih menyelesaikan hingga Desember mendatang.

“Baru rawat inap yang dipindahkan. Jadi ruang kelas masih digabung dengan VIP. Sambil kita tuntaskan yang belum ada. Pokoknya, kita terus kejar penyelesaiannya. Kan tinggal finishing saja, ” tutur Syarifuddin, Rabu (11/10). Soal tenaga medis di RS Modern, kata Syarifuddin, tak menjadi kendala. Mereka sudah mulai menjalankan tugasnya.

Beberapa pasien sudah mulai mendapat pelayanan. Hal ini, berkat komitmen Bupati Muna saat ini, LM Rusman Emba dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik. Apalagi, kondisi RSUD lama sudah sangat memprihatinkan. “Tenaga medis bidang perawatan sudah siap. Hanya persoalan waktu saja dalam merampungkan semuanya, ” katanya.

Biotank yang selama ini menjadi kendala, sudah terpasang. Tinggal menuntaskan saja instalasi listrik dan sarana air bersih. “Kalau mau tunggu rampung semua, kapan akan dioperasikan. Sementara, pelayanan pasien itu hal mendasar. Jadi, secara perlahan. Semuanya, baik yang ada di dalam maupun di luar gedung akan ditata dengan baik, “argumen Syarifuddin. Dirinya, yakin dengan beroperasinya RS Modern, target pendapatan asli daerah akan bertambah. Tahun 2016 saja, mencapai Rp 13 miliar. Sementara tahun ini, tak berbeda jauh dengan angka tersebut. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top