Permendagri Alihkan Fungsi UPTD Kecamatan – Kendari Pos Online
content/uploads/2017/10/04102017-08-e1507270396266.png" target="_blank">Space Iklan Garis Batas
Metro Kendari

Permendagri Alihkan Fungsi UPTD Kecamatan

Sartini Sarita

KENDARIPOS.CO.ID — Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari akan beralih fungsi setelah terbitnya Permendagri Nomor 12 tahun 2017 tentang pedoman pembentukan dan klarifikasi cabang dinas dan unit pelaksana teknis daerah. Pasal 22 menyebutkan tugas UPTD kini sama dengan satuan pendidikan yang secara otomatis UPTD kini tak akan produktif lagi.

Kepala Dikbud Kota Kendari Sartini Sarita mengatakan jika sbelumnya UPTD kecamatan sebagai perpanjangan tangan Dikmudora, kini setara dengan satuan pendidikan dengan adanya Permendagri Nomor 12 itu. “UPTD dulunya bertugas sebagai perpanjangan tangan dinas di tingkat kecamatan. UPTD yang melakukan koodinasi dengan pihak sekolah. Dengan adanya Permendagri itu maka tugas UPTD kini dialihkan ke sekolah, dimana sekolah dapat langsung berhubungan dengan dinas,” ujar Sartini Sarita di ruang kerjanya, Rabu (11/10) .

Sartini Sarita menambahkan UPTD yang dipimpin seorang pejabat eselon III masih melaksanakan tugasnya seperti biasa, karena keputusan penghapusan UPTD menunggu proses dari Organisasi dan tata laksana (Ortala) Provinsi Sultra. Dimana keputusan tersebut yang dapat menyebutkan apakah UPTD benar-benar dihapuskan akibat pengalihan fungsi tugas. “Jadi sambil menunggu keputusan Ortala Provinsi para Kepala UPTD masih melaksanakan tugasnya seperti biasa,” paparnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top