Pemkab Buton Anggarkan Rp 2,4 M Tata Bukit Takawa – Kendari Pos Online
Space Iklan
Buton

Pemkab Buton Anggarkan Rp 2,4 M Tata Bukit Takawa

LAODE ALFIN/KENDARI POS
Kawasan perkantoran Pemkab Buton di Bukit Takawa akan ditata lebih asri dengan menyiapkan anggaran hingga Rp 2,4 miliar.

KENDARIPOS.CO.ID — Bukit Takawa akan semakin tertata sebagai kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Buton. Bukit dengan empat gedung perkantoran tersebut akan dibuat semakin asri. Pemkab Buton sudah menganggarkan Rp 2,4 miliar dalam anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Buton, Muhammad Rajulan mengungkapkan, anggaran tersebut akan digunakan untuk penataan pelataran perkantoran, lapangan Takawa dan pembuatan taman. Tujuannya agar Bukit Takawa tak lagi terkesan gersang. “Instruksi Pak Wakil (Bupati) begitu. Supaya kompleks perkantoran ini semakin bagus. Jadi kami akan bangun taman dengan pohon pelindung untuk mereduksi terpaan angin di gedung,” jelasnya, Rabu (11/10).

Terkait besarnya anggaran yang dialokasikan, Rajulan menjelaskan jika kontur kompleks Takawa merupakan bukit dengan material penyusun berjenis batu cadas. Sehingga dalam pengerjaan taman maupun penataan pelataran membutuhkan bantuan alat berat. “Waktu pengerjaannya juga pasti lebih panjang. Sehingga anggarannya besar,” paparnya.

Saat ini, Dinas PU tengah menuntaskan perencanaan proyeknya. Jika tidak ada aral, awal November sudah dapat dilelang. “Targetnya bulan depan sudah dikerjakan rekanan dan diupayakan tuntas tahun ini,” sambungnya. Usai proyek itu, pada APBD 2018 nanti, Pemkab akan menganggarkan kembali peningkatan sarana parkir perkantoran di Takawa.

Dengan demikian, sesuai instruksi Plt. Bupati Buton, La Bakry, pada pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton tahun 2018 mendatang, wajah Takawa sudah asri. Termasuk pelataran dan lapangan serta satu tambahan panggung pertunjukkan ditargetkan sudah berfungsi. (b/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top