PABBSI Muna Kembali Diaktifkan, 42 Pengurus Menanti Pengukuhan – Kendari Pos Online
content/uploads/2017/10/04102017-08-e1507270396266.png" target="_blank">Space Iklan Garis Batas
Olahraga

PABBSI Muna Kembali Diaktifkan, 42 Pengurus Menanti Pengukuhan

KENDARIPOS.CO.ID — 42 pengurus Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Muna masih menanti pengukuhan. Surat Keputusan (SK) pengurus provinsi untuk melantik pengurus PABBSI Muna akan diterbitkan dalam waktu dekat.

Sekretaris Umum PABBSI Muna, Djayadi mengatakan selama ini pengurus PABBSI Muna mengalami kevakuman. Sehingga, pihaknya tidak berpartisipasi di sejumlah turnamen cabang olahraga ini. Padahal, banyak atlet yang lahir dari PABBSI Muna, seperti atlet angkat berat besi dan binaraga.

Makanya, ia berupaya untuk kembali membentuk PABBSI Muna. Orang-orang yang masuk sebagai pengurus PABBSI Muna semua berasal dari atlet. Kalau sudah ada lembaga, kata dia kemampuan yang dimiliki putra daerah melalui cabang olahraga ini bisa tersalurkan melalui kompetisi lokal maupun nasional.

“Kita bentuk PABBSI ini, agar anak daerah yang berprestasi melalui cabang olahraga ini, bisa ikut berlaga di setiap kompetisi. Yang masuk dalam daftar kepengurusan, semua atlet. Jadi kita tinggal tunggu saja SK pelantikan dari provinsi, ” katanya saat ditemui di Sekretariat PABBSI Muna, rabu (11/10).

Ia mengatakan meskipun SK belum terbit, namun PABBSI mulai melakukan latihan untuk persiapan kejuaraan daerah (Kejurda) di Konawe, November mendatang. “Atlet dari PABBSI Muna sudah punya jam terbang tinggi. Banyak mereka sumbangkan medali. Kejayaan masa lalu, akan kembali dicapai dengan kepengurusan yang baru ini, ” optimis Djayadi.

Ia menambahkan mereka yang ikut berlaga Kejurda, tentu berpeluang mewakili Muna untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara tahun 2018 mendatang. Selain itu, saat ini sedang digelar body contest untuk menyiapkan atlet terbaik. “Saya yakin ini akan menjadi momentum kebangkitan PABBSI Muna. Karena, atletnya merupakan maestro. Kita juga berharap pemerintah bisa memperhatikan kebutuhan atlet,” tandasnya. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top