Pariwara
Kolaka

Kolaka Dapat Lima Exavator

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka kembali menerima bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bantuan tersebut adalah lima unit exavator dan akan diberikan pada lima koperasi di Bumi Mekongga. “Di Kecamatan Pomalaa, Toari,dan Wundulako masing-masing mendapatkan satu. Sedangkan Kecamatan Samaturu dua unit. Bantuan tersebut diberikan untuk mengelola tambak agar petani mendapat hasil maksimal,” kata Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei.

Mantan Sekab Kolaka itu mengatakan, penggunaan bantuan alat berat tersebut akan selalu diawasi Kementerian Kelautan dan Perikanan. Makanya, ia mengingatkan para penerima bantuan tersebut untuk memanfatkan fasilitas secara optimal. Sebab, hal itu akan menjadi penilaian untuk pemberian bantuan selanjutnya.

“Tahun 2018 akan ada lagi bantuan kincir dan plastik bagi para petani tambak. Tapi itu akan diberikan jika bantuan yang ada tahun ini (exavator) dapat dimanfaatkan dengan baik yang ditandai dengan hasil produksi. Jika dinilai tidak memberikan dampak positif yang signifikan, maka bantuan kincir dan plastik tahun depan tentu tidak akan lagi diberikan,” tuturnya.

Mengingat harga exavator yang begitu tinggi, Safei mengingatkan para penerima bantuan tersebut untuk menjaganya dengan baik. “Harga lima exavator ini miliaran rupiah, dan kalau rusak itu biaya perbaikannya juga mahal. Jadi harus dijaga dengan baik agar dapat digunakan lebih lama dan dinikmati banyak petani tambak,” pesan bupati. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top