Kawanan Maling Beraksi Di Kolut, Hand Traktor Raib – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Kawanan Maling Beraksi Di Kolut, Hand Traktor Raib

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dua unit mesin hand traktor bantuan Dinas Pertanian Kolaka Utara di Desa Mikuasi Kecamatan Pakue dan Desa Majapahit Kecamatan Pakue Tengah dilaporkan raib diembat pencuri. Pelaku diduga lebih dari satu orang dan menggunakan kendaraan roda empat untuk membawa pergi alat bajak sawah tersebut.

Kapolsek Pakue, Iptu Sainal Alimin mengatakan sudah menerima laporan korban bernama Tamrin Toding. Warga Desa Mikuasi itu melaporkan sekira pukul 14.00 wita. “Kami masih melakukan pengembangan,” ujar Iptu Sainal Alimin, Rabu (11/10). Kepada polisi, Tamrin tahu hand traktor bermerek Kubota berkapasitas 8,5 PK yang dikuasainya raib sekira pukul 06.00 wita. Alat tersebut diletakan di samping rumahnya. “Kerugian sekira Rp 12,5 juta, saksi yang dimintai keterangan masing-masing Napisa (35), Awaluddin (40) dan kami telah mengumpulkan baket di lapangan,” ungkap Iptu Sainal Alimin.

Korban lain bernama Basran Bonean (59), warga Dusun II Desa Majapahit. Merek dan kapasitas traktornya sama yang dimiliki Tamrin, yang juga bantuan dari Dinas Pertanian Kolut. Ia mengetahui traktornya hilang pada pukul 06.30 wita saat seorang saksi bernama Deri datang lebih awal untuk menggarap sawah. Hand traktor itu disimpan di sawah milik Basran di Desa Majapahit. “Deri yang tahu traktor tidak ada di tempat langsung disampaikan ke Basran,” tambah Iptu Sainal. Atas kejadian itu, Basran Bonean mengalami kerugian sebesar Rp. 11 juta. Aparat juga telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan informasi kepada beberapa orang saksi. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top