Hanura Tunggu Hasil Survey Tetapkan Calon di Pilgub Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Hanura Tunggu Hasil Survey Tetapkan Calon di Pilgub Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Konstalasi politik menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra akhir-akhir ini mulai menghangat. Beberapa figur mulai gencar menyoliasisasikan diri. Demikian pula dengan partai politik, mulai mengerucutkan dukungan kebeberapa figur. Namun tidak demikian dengan Partai Hanura. Partai besutan Oesman Sapta Odang ini memilih menahan diri. Hanura masih terus memantau perkembangan politik yang kian mencair.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Hanura Sultra, Sabri Manomang. Hanura, kata dia, sebenarnya sudah mengajukan delapan nama Bakal calon Gubernur Sultra ke DPP Partai Hanura. “Delapan nama itu yang sudah daftar. Sebenarnya 10 figur, hanya untuk Ridwan Bae sudah menyatakan mundur. Sedangkan Lukman Abunawas sudah berpasangan dengan Ali Mazi,” jelasnya.

Mengenai kepada siapa rekomendasi partai pemilik tiga kursi di DPRD Sultra ini diberikan, Sabri belum mau menjawab. Ia menyerahkan sepenuhnya ke DPP yang memutuskan. “Kami hanya memberi pertimbangan,” jelasnya. Kendati demikian, ia memberi bocoran jika nantinya Hanura akan merekomendasikan figur yang memiliki elektabilitas tertinggi. Dan tentu saja, figur yang mau membangun komitmen politik dengan partai. Rekomendasi itu, lanjutnya, paling lambat jika tidak ada aral, akan keluar akhir Oktober nanti, itu pun tergantung keputusan DPP. “Jelasnya kami dukung yang mau membesarkan partai ini. Tunggu saja lah, tahapan (pendaftaran) masih Januari,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura, Drs H Muhtar Ama mengatakan sampai saat ini delapan nama Bacagub Sultra masih terus digodok. DPP, kata dia, akan memutuskan dukungan setelah melihat hasil survey nantinya. Disebutkan Asrun dan Ali Mazi yang memiliki elektabilitas tinggi, ia tidak menampik. “Sampai saat ini kami belum menerima hasil survey. Semua figur masih berpeluang,” katanya saat menghadiri Musyawarah DPC Hanura Kab. Buton. (b/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top