Pariwara
HEADLINE NEWS

Enam Kepala Daerah di Sultra Ditatar Soal Mutasi

Saleh Lasata

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Nasional mengundang semua kepala daerah se-Sultra untuk melakukan pertemuan. Mereka membahas mekanisme dan tata cara pembinaan pegawai. Menariknya, usai pertemuan terbuka itu enam kepala daerah diminta tidak meninggalkan tempat dan berlanjut dengan rapat tertutup.

“Setelah ini tolong Wali Kota Baubau, Bupati Konawe Selatan, Konawe Utara, Konkep, Muna, dan Kolaka Timur jangan meninggalkan tempat, ada hal penting yang harus kita bahas bersama wakil pemerintah pusat ini,” ungkap Saleh Lasata saat memimpin pertemuan itu. Plt. Gubernur Sultra tersebut mengungkapkan enam daerah itu harus menyamakan persepsi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kemenpan RB, BKN dan Kemendagri terkait mutasi dan promosi pegawai. “Kepala daerah ini kan selaku pejabat pembina kepegawaian daerah. Harus diberikan pemahaman menyeluruh supaya tidak salah ambil keputusan. Apalagi tidak semua dari birokrasi,” ujar mantan Bupati Muna itu, Rabu (11/10).

Perihal pemanggilan kepala daerah secara tertutup itu juga disampaikan oleh Kepala BKD Sultra, Nur Endang Abbas. Kata dia, pertemuan itu terkait rekomendasi KASN yang belum ditindaklanjuti oleh kepala daerah. “Ada rekomendasi tapi belum ditindaklanjuti jadi pemerintah pusat hadir supaya itu dikasih clear,” katanya. Itu artinya sejumlah pejabat yang dimutasi dan nonjob beberapa bulan lalu berpeluang untuk kembali ke jabatannya ? Menurut Endang itu sangat mungkin. “Bisa saja, sesuai dengan isi rekomendasi itu,” pungkasnya. (ely/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top