Pariwara
Konawe

Dinkes Konawe Usulkan Honor Tenaga Kesling

M. Aris

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan pelayanan pada sektor kesehatan memang menjadi salah satu prioritas pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti membuat program satu desa satu perawat, yang dianggap sukses dan tetap berjalan baik sampai sekarang. Kini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe juga mengusulkan program satu tenaga kesehatan setiap desa.

Kepala Dinkes Konawe, M. Aris mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan adanya honor tenaga kesehatan dalam pos alokasi dana desa (ADD) 2018, sehingga mereka bisa merekrut satu lagi tenaga kesehatan, selain perawat. “Tenaga kesehatan desa, seperti kesehatan lingkungan (Kesling) atau gizi untuk membantu dan sekaligus ujung tombak pelayanan,” terangnya, Rabu (11/10).

Dalam perencanaan, meskipun pihaknya mengusulkan tenaga kesehatan, namun program perawat desa masih akan berkelanjutan selama kepemimpinan Bupati, Kery Saiful Konggoasa. “Honor akan disetarakan dengan perawat desa dan pos anggarannya juga dimasukan dalam ADD, sama dengan perawat desa,” bebernya.

Aris berharap, semua kepala desa bisa mendukung berbagai program kesehatan, sehingga pelayanan di pelosok bisa lebih terjangkau dan merata. “Ya, karena honor melekat dalam ADD, maka Kades harus selalu mendukung dan mengawasi kerja mereka. Kalau tidak bekerja, honornya bisa ditahan,” tutup Aris. (c/hel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top