BNNP Dan Polda Sultra Musnahkan Ratusan Gram Sabu – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

BNNP Dan Polda Sultra Musnahkan Ratusan Gram Sabu

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Satria Adhi Permana (kanan), Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, AKBP Bagus Hari (dua dari kiri) menunjukan barang bukti sabu sebelum dimusnahkan dalam incinerator di RSUD Kota Kendari, Rabu (11/10). Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDAARIPOS.CO.ID — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra dan Ditresnarkoba Polda Sultra memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu, kemarin. Sekira 288,9 gram sabu dimusnahkan dalam alat pemanas incinerator di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. Barang bukti tersebut berasal dari dua tersangka, Afrizal Razali dan Laode Jale. Keduanya sindikat jaringan narkotika internasional yang ditangkap tim BNNP Sultra, Selasa (26/9) lalu.

Sabu dibungkus plastik bening dan dimasukan ke dalam incinerator. Dua tersangka turut menyaksikan pemusnahan barang bukti miliknya. Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, AKBP Bagus Hari mengatakan pemusnahan barang bukti sabu itu untuk meminimalisir potensi disalahgunakan dan sudah sesuai penetapan pengadilan dan Kejaksaan. “Jumlah sabu yang dimusnahkan sekitar 288,9 gram dari total 296 gram sabu,” ujar AKBP Bagus Hari, Rabu (11/10).

AKBP Bagus menjelaskan tidak semua barang bukti yang disita dari tersangka Afrizal Razali dan Laode Jale dimusnahkan karena sebagian dijadikan barang bukti saat sidang nanti. Berkas tersangka masih dirampungkan. Kata AKBP Bagus Hari, penyidik masih berkoordinasi ke jaksa peneliti Kejati Sultra untuk melengkapi berkas.

AKBP Bagus Hari memastikan dua tersangka sabu itu memang adalah jaringan Internasional.”Sesuai dengan hasil pemeriksaan kami. Kedua tersangka ini merupakan jaringan besar,” bebernya. Dalam pemusnahan barang bukti sabu, BNNP dan Polda Sultra turut hadir instansi lainnya seperti BPOM Kendari, Pengadilan Negeri Kendari, Dinas Kesehatan Kota Kendari dan Kejaksaan Negeri Kendari. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top