BAN-PT Akreditasi Tujuh Prodi USN Selama Tahun 2017 – Kendari Pos Online
Space Iklan
Edukasi

BAN-PT Akreditasi Tujuh Prodi USN Selama Tahun 2017

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terus berupaya meningkatkan kualitasnya. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya assessment lapangan (visitasi) yang dilakukan oleh Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dimana di tahun 2017, tercatat tujuh kali Tim BAN-PT melakuan assessment lapangan ke kampus pimpinan Dr Azhari. Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa mengungkapkan, ketujuh Program studi (Prodi) yang telah divisitasi adalah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Matematika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Teknik Pertambangan di Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek), Perikanan, Agroteknologi, serta Agribisnis di Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (FPPP), dan Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

“Dari tujuh Prodi yang telah diakreditasi itu, sebagian merupakan Prodi reakreditasi. Artinya, sebelumnya telah terakreditasi namun masa berlakunya telah berakhir sehingga diusulkan kembali untuk dilakukan penilaian,“ jelasnya.

Takwa menjelaskan pada tahun akademik 2017/2018 ini, USN Kolaka telah resmi menerima Mmahasiswa baru (Maba) sebanyak 1.666 orang. Mereka tersebar pada 21 Prodi di enam fakultas yang terjaring melalui tiga jalur seleksi penerimaan yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Masuk Melalui Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga telah membuka beberapa prodi. “Jadi selain tujuh Prodi diakreditasi, tahun ini juga kami membuka delapan Prodi baru yaitu Prodi Pendidikan Geografi, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Kimia, Prodi Ilmu Keolahragaan pada FKIP, Prodi Kimia pada Fakultas Sainstek, Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen pada Fisip, serta prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) pada FPPP,“ tutupnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top