UPTD Dikbud Kecamatan Akan Dihapus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

UPTD Dikbud Kecamatan Akan Dihapus

Sartini Sarita

KENDARIPOS.CO.ID — Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) lingkup Kota Kendari akan ditiadakan. Langkah itu dilakukan menyusul adanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Peraturan itu menyebutkan bahwa tugas UPTD kini sama dengan satuan pendidikan. Otomatis UPTD kini tak akan produktif lagi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita mengatakan UPTD Dikbud Kecamatan yang bertugas sebagai perpanjangan tangan Dikmudora Kota Kendari akan dihapuskan. UPTD kini setara dengan sekolah dan sekolah dapat langsung melakukan koordinasi dengan Dikmudora. “UPTD dulunya melakukan koordinasi dengan pihak Sekolah. Dengan adanya peraturan baru ini ternyata tidak seperti itu lagi. Jadi sekarang kurang manfaatnya, olehnya itu akan ditiadakan saja,” ujar Sartini Sarita di ruang kerjanya, Selasa (10/10).

Mantan Sekretaris Dikmudora Kota Kendari itu menambahkan peniadaan ini bukan hanya terjadi di Kota Kendari, tetapi di seluruh Indonesia, khususnya lingkup Dikbud. Karena PP Nomor 18 Tahun 2016 berlaku seluruh Indonesia tanpa terkecuali. “Ini bukan hanya di Kendari tapi seluruh Indonesia. Jangan sampai kebijakan ini disangka keputusan kami saja pihak Dikmudora Kota Kendari,” tambahnya. Keputusan peniadaan UPTD masih menunggu proses dari Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemerintah Provinsi Sultra. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top