Suporter Minta Sisa Laga PSM Harus Live – Kendari Pos Online
content/uploads/2017/10/04102017-08-e1507270396266.png" target="_blank">Space Iklan Garis Batas
Olahraga

Suporter Minta Sisa Laga PSM Harus Live

KENDARIPOS.CO.ID — Jatah hak siar PSM sepanjang Liga 1 adalah 23 kali. Enam laga sisa idealnya harus disiarkan langsung. Hingga pekan ke-28, laga PSM yang disiarkan langsung host broadcaster baru 17 kali. Sisanya, enam laga disiarkan hanya melalui live streaming dan lima laga tidak disiarkan.

Salah satu laga yang harusnya disiarkan adalah kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, belum lama ini. Tetapi, itu urung dilakukan. Untuk memenuhi jatah sesuai yang pembicaraan awal LIB dan klub, tentunya enam sisa laga PSM harus disiarkan secara langsung. Bagi para suporter, laga-laga tim berjuluk Pasukan Ramang ini sangat penting. PSM salah satu kandidat serius untuk juara musim ini. Nilai jual siarannya juga sangat tinggi.

Pentolan Suporter Hasanuddin, Iskandar pun berharap LIB memenuhi janjinya dengan menyiarkan laga PSM sebanyak 23 kali. Laga PSM yang tidak disiarkan secara langsung rawan membentuk persepsi negatif dari kalangan suporter. Sebab, kata dia, setiap laga merupakan laga krusial. “Perburuan gelar kan semakin ketat. Kalau tidak live (disiarkan langsung) indikasi curang cukup besar. Hal itu harus jadi pertimbangan LIB,” katanya.

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy mengakui PSM harus mendapat kesempatan live sebanyak 23 laga. Laga live ini khusus siaran di stasiun TV (TV One). Bukan live streaming (melalui youtube).

Satu laga yang tidak disiarkan, kata dia, adalah kontra Persipura. Laga ini menurutnya, memang harus disiarkan. Tetapi, urung dilakukan dengan pertimbangan keamanan.

“Liga mengalah,” katanya. Jika baru 17 laga yang disiarkan secara live melalui stasiun televisi maka laga kontra Bhayangkara FC harus disiarkan secara langsung.

Tetapi, dari situs resmi Liga 1, laga kontra The Guardian, julukan Bhayangkara FC hanya di siarkan live streaming. “Laga selanjutnya akan tetap dilaksanakan sesuai agenda,” jelasnya. (tam/abg/fo)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top