SMKN 1 Kendari Jadi Rujukan Pemasaran Tamatan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

SMKN 1 Kendari Jadi Rujukan Pemasaran Tamatan

SMKN 1 Kendari ditunjuk menjadi penyelanggara pemasaran tamatan. Tampak proses seleksi calon karyawan swasta yang akan disalurkan ke perusahaan-perusahaan di Kota Kendari. Foto: Marwan / Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — SMKN 1 Kendari dipilih sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan pemasaran tamatan. Sebanyak 600-an masyarakat Kota Kendari ini mengikuti seleksi tes sebagai tenaga karyawan swasta di SMKN 1 Kendari, (10/10).  Ketua Penyelenggara Pemasaran Tamatan, Herman mengatakan sekolahnya kerap dipilih perusahaan untuk mempusatkan proses perekrutan karyawan. Sejauh ini sudah 16 perusahaan yang mempusatkan perekrutannya di SMKN 1 Kendari.

Herman menjelaskan untuk seleksi pelamar itu dibagi dalam dua kategori yakni tamatan SMA sederajat, lulusan D3 sampai Strata Satu (S1). Untuk kategori tamatan SMA, peminatnya mencapai 400-an lebih orang. Sedangkan, untuk D3 sampai S1 itu mencapai 200-an orang. “Berdasarkan informasi yang kita dapat, itu sekitar 100 orang yang akan diterima perusahaan. Itu artinya, ratusan yang akan gugur,” ujar guru mata pelajaran Akuntansi SMKN 1 Kendari ini. Kedepan, pihaknya akan keluar kota untuk merekrut lulusan SMK. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top