Seleksi Pejabat Pemprov Sultra Belum Disetujui KASN – Kendari Pos Online
Space Iklan
Metro Kendari

Seleksi Pejabat Pemprov Sultra Belum Disetujui KASN

Kepala BKD Sultra, Endang

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana Pemprov Sultra untuk membuka pendaftaran seleksi pejabat pekan ini terpaksa harus diundur lagi. Panitia seleksi harus menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk terlibat dalam asesmen (penilaian) itu. Jadwal ditunda hingga waktu yang belum ditentukan lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan semua rencana dan persiapan seleksi kepala dinas dan kepala biro sudah dilaporkan ke pimpinan, yakni Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata. Hanya saja, masih terkendala kesiapan Komisi Aparatur Sipil Negara itu.

“Kita sampaikan baru sampaikan ke pimpinan. Memang rencana kita sebelumnya, seleksi digelar Oktober ini, tapi KASN belum menjawab permintaan kita,” ujar Nur Endang Abbas, Selasa (10/10). Meski begitu, mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sultra ini memastikan seleksi itu sudah harus berlangsung akhir tahun ini. Mengingat anggarannya sudah dialokasikan dalam APBD Perubahan baru-baru ini. “Tetap diselenggarakan. Tidak boleh tidak,” ujarnya.

Selain itu, Endang mengaku juga sudah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hasilnya, Pemprov bisa menggelar seleksi tahun ini, namun pelantikannya nanti 2018. Sebab, beberapa pejabat yang memasuki usia pensiun baru akan berakhir karir kepegawaiannya pada Desember mendatang. “Boleh diseleksi terbuka, tapi pelantikannya harus disesuaikan dengah masa pensiun pejabat yang ada itu,” tambahnya.

Untuk diketahui sejumlah posisi yang akan dilelang adalah jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Temasuk Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik yang kini pimpinannya masih berstatus pelaksana tugas. (ely/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top