RSUD Mubar Beroperasi 2020 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

RSUD Mubar Beroperasi 2020

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
Tahapan pekerjaan pembangunan rumah RSUD Butur yang telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Ditargetkan, baru pada 2020 mendatang, sarana kesehatan tersebut rampung.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai otorita baru, Kabupaten Muna Barat (Mubar) berupaya meningkatkan infrastruktur bagi kepentingan masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan. Saat ini, Pemkab Mubar telah menyediakan 10 hektare lahan untuk pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD). Pada tahun 2017 ini pembangunannya sedang berlangsung di Kota Laworo.

Direktur RSUD Mubar, Hidayat menjelaskan, untuk sementara waktu sambil menunggu rumah sakit yang baru, pelayanan kesehatan pada masyarakat Mubar, masih menggunakan fasilitas Puskesmas Tiworo Kepulauan.

“Untuk pembangunan RSUD yang baru, itu lahannya 10 hektare. Tadinya yang disiapkan hanya empat hektare. Namun disesuaikan dengan master plan, tidak mencukupi, maka masyarakat sekitar kembali memberikan secara gratis seluas enam hektare sebagai tambahannya. Pak Bupati (LM Rajiun Tumada) sangat memberikan apresiasi. Inilah rasa syukur kita karena masyarakat sekitar mengerti dan mau bekerja sama untuk menghibahkan tanahnya,” jelas Hidayat.

Pihaknya telah mengagas pembangunan sejak tahun 2016 untuk tahap pertama, yakni pembuatan gedung UGD dan ruang rawat jalan. Sementara tahun 2017 gedung rawat jalan tahap dua dan sekarang dalam penyelesaian serta gedung rawat inap kelas 3. “Anggaran seluruhnya sebesar Rp 6 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari DAK dan DAU untuk bangunan, alat-alat kesehatan dan satu unit mobil ambulans,” jelasnya.

Pada tahun 2018 mendatang, pihaknya akan menambah pembangunan gedung serta pengadaan alat-alat kesehatan. Ia memproyeksi, seluruh infrastruktur dan layanan dapat dioperasikan pada tahun 2020 mendatang. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top