Pesta Rakyat Bertabur Suka Cita, ADP : Asrun-Musaddar Penuh Karya Nyata – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Pesta Rakyat Bertabur Suka Cita, ADP : Asrun-Musaddar Penuh Karya Nyata

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kota Kendari memadati lapangan upacara kantor Wali Kota, Selasa (10/10/2017) malam. Mereka larut dalam euforia pesta rakyat pada pisah sambut wali kota dan wakil wali kota lama dan baru. Beragam hiburan pun tampil memukau, termasuk kehadiran dua alumni Dangdut Academy Lia Pusvita dan Risma Rusmiati.

Tepuk tangan riuh menyambut saat saling sanjung mantan wali kota dan wali kota baru dalam kegiatan tersebut. Mantan Wali Kota Kendari, Dr Asrun yakin, Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Sulkarnain akan mampu melanjutkan pembangunan Kota Kendari ke arah yang lebih maju. ADP pun memuji kepemimpinan Asrun-Musadar yang berhasil menciptakan karya nyata selama ini. Keakraban dengan seluruh SKPD, Forkopimda, dan masyarakat Kendari juga terlihat. Nostalgia kepemimpinan Asrun-Musadar diurai kembali. Saat memberikan sambutan, Asrun mengajak Musadar Mappasomba dan Alamsyah Lotunani (Sekot Kendari) turut mendampingi. “Kami ini adalah stok lama,” ujar Asrun disambut riuh penonton yang hadir.

Asrun mengungkapkan awal menakhodai Kota Kendari 10 tahun silam, beragam persoalan yang dihadapi. Diantaranya, masalah sampah, penataan kota yang kurang bagus, pasar yang semrawut, tata kelola keuangan dan administrasi yang kurang efektif, serta pelayanan kesehatan yang tidak maksimal. “Saya bersama H Musadar Mappasomba terus membenahinya dan alhamdulillah semuanya bisa teratasi,” katanya.

Dalam setahun setelah memimpin, kata dia, Kota Kendari sudah berhasil meraih piala adipura. Bahkan Kendari sukses memboyong piala adipura kencana dan 9 tahun berturut-turut adipura tak pernah lepas. Tata kelola keuangan berhasil diatasi hingga Kendari berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dan berbagai penghargaan di bidang keuangan. Pembangunan pasar sukses dibenahi mulai dari Pasar PKL, Pasar Sentral Kota Lama dan seluruh pasar di Kota Kendari. “Masalah pelayanan kesehatan juga berhasil dibenahi,” ujarnya. Kendari pun meraih berbagai penghargaan bidang pelayanan kesehatan.

Berbagai karya lainnya dipersembahkan Asrun-Musadar. Termasuk pembangunan jalan dan berbagai infrastruktur lainnya. “Saya yakin, dengan kemampuan wali kota dan wakil wali kota baru, pembangunan Kota Kendari dapat dilanjutkan,” ungkap Asrun. Mantan Wali Kota Kendari itu pun menghaturkan terima kasih atas kinerja seluruh ASN Pemkot Kendari. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka. “Dalam kesempatan ini, saya berharap doa dan dukungan masyarakat agar saya dapat memperluas wilayah pengabdian,” ungkap Asrun yang pamit pada warga Kota Kendari.

Pada momentum yang sama, Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Kendari yang diberikan kepadanya dalam memimpin kota ini. Ia pun menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap kepemimpinan Asrun-Musadar. “Asrun-Musadar penuh karya nyata. Insya Allah, saya bersama wakil saya, Sulkarnain siap memberikan karya yang lebih baik lagi ke depannya,” ungkap ADP. Waktu 8 bulan menunggu pelantikan dianggap cukup lama untuk beradaptasi dengan perangkat pemerintahan. Banyak yang dipelajari selama ini sebelum dikukuhkan sebagai wali kota. “Semua pesta demokrasi telah usai. Mari kita bekerja. Saya tetap mengedepankan kedisiplinan dalam kepemimpinan saya,” jelasnya.

Pesta rakyat terlihat semakin meriah saat penampilan dua artis ibu kota, Lia Pusvita dan Risma Rusmiati. Masyarakat turut berjoget ria menikmati suasana pesta. Aksi kocak pun kembali dipertontonkan Kabag Humas Pemkot Kendari, Ali Kibu yang diajak bergoyang bersama Risma di pangggung. Goyangan dan guyonannya mengundang tawa seluruh penonton. Pesta rakyat ditutup dengan lulo bersama. Seluruh pejabat dan masyarakat menyatu dan bergandengan tangan. Berdendang dengan irama musik modern membuat suasana makin akrab dan penuh kekeluargaan. (aka)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top