Pemprov Evaluasi APBD-P Konsel – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Selatan

Pemprov Evaluasi APBD-P Konsel

Irham Kalenggo

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sudah rampung di tingkat daerah. Saat ini draf tersebut dalam tahap evaluasi oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu disampaikan Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, Selasa (10/10).

“Sudah satu minggu draf APBD-P di evaluasi di provinsi. Biasanya masa evaluasi, 15 hari. Setelah itu dikembalikan di kabupaten untuk ditetapkan melalui sidang paripurna di DPRD Konsel,” jelas Irham Kalenggo. Politisi muda Partai Golkar tersebut mengaku, tiga hari setelah ada hasil evaluasi, pihaknya akan langsung melakukan perbaikan. Setelah itu bisa ditetapkan.

Ia menyebut, hasil penyesuaian APBD Konsel tahun 2017 ini tidak ada penambahan berarti. Namun ada sejumlah dana Silpa tahun 2016 lalu. Hal itu diketahui setelah ada hasil audit BPK. “Jumlahnya tidak terlalu signifikan. APBD Konsel tahun 2017 mencapai Rp 1,2 triliun. Disesuaikan dengan dana Silpa mencapai Rp 50 miliar. Itu adalah akumulasi dari dana BOS dan retensi,” ujarnya.

Irham berharap draf APBD-P Konsel yang saat ini sementara dievaluasi dapat secepatnya dikembalikan dan dilakukan perbaikan. “Supaya waktu tenggang kurang lebih dua bulan ini bisa direalisasikan. Selanjutnya kita sudah bisa fokus pada pembahasan APBD reguler tahun 2018,” harapnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top