Pariwara
Kesehatan

Padukan Kopi Panas Dengan Telur Mentah dan Rasakan Manfaatnya

KENDARIPOS.CO.ID — Haruskah Anda memasukan telur mentah ke dalam kopi untuk mendapatkan tenaga ekstra? Apakah ini mitos atau sekedar kebiasaan orang-orang tertentu?

Kebiasaan yang sering ditunjukan oleh atlet atau mereka yang sekedar mencari keringat ini ternyata sudah dilakukan oleh beberapa negera seperti Hunggaria, Skandinavia, Vietnam dan beberapa negara lainnya.

Lalu apa yang Anda dapatkan dari kombinasi ini? Bukankah konsumsi telur mentah tidaklah baik untuk kesehatan lantaran terdapat bakteri Salmonella di dalamnya?

Well, menurut American Egg Board, suhu tinggi dari minuman kopi Anda, sekitar 93 derajat Celsius, disebut sudah cukup untuk membunuh bakteri dalam telur dan membuatnya aman untuk dikonsumsi.

Manfaatnya, menurut Marc Bubbs, C.I.S.S.N., C.S.C.S., director of nutrition Timnas Bakset Pria Kanada, terbukti memberikan dorongan performa dan membantu pemulihan otot usai berolahraga.

“Saya sudah beberapa kali mencoba kopi telur sebelum kardio di pagi hari. Benar-benar mendorong (performa),” kata Bubbs seperti dikutip dari MensHealth.com.

Bagi Anda yang tertarik mengkonsumsi booster kopi telur ini, penggunaan telur yang telah dipasteurisasi sangatlah dianjurkan. Jenis telur yang telah dipanaskan sebelumnya ini membuatnya jadi lebih aman untuk dikonsumsi, terlebih ketika Anda tidak yakin dengan tingkat suhu minuman Anda.(ruf/fajar)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top