Lelang Jabatan Sekot Baubau Dilakukan Terbuka – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Lelang Jabatan Sekot Baubau Dilakukan Terbuka

KENDARIPOS.CO.ID — Posisi sekretaris kota (Sekot) Baubau kini akan dilelang. Pemerintah kota (Pemkot) berencana akan melakukan secepatnya untuk mendapatkan pejabat definitif, menggantikan Asisten III, Armin yang sementara ini ditunjuk sebagai pelaksana tugas. Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin mengatakan, pejaringan atau Sekot definitif sudah dibahas dan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Hanya saja, pihaknya tidak ingin menimbulkan kesan terburu-buru. Makanya, semua harus dilakukan sesuai tahapan dan ketentuan yang ada.

“Segera mungkin kita akan lakukan. Tetapi semua ada prosesnya dan sementara ini sudah mulai berjalan,” ujarnya saat ditemui, selasa(10/10). Menurut AS Tamrin, jabatan Sekot adalah posisi strategis dalam tatanan pemerintahan. Makanya, penjaringannya juga harus dipersiapkan dengan matang. “Strukturnya harus ada. Misalnya, panitia seleksi yang diketuai dari pemerintah provinsi. Kemudian ditambah dengan tim asesor juga,” sambung wali kota.

Untuk pelaksanaan lelang, Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) itu berjanji akan menggelarnya secara terbuka. Siapapun yang berminat untuk mengisi jabatan Sekot diberi peluang, baik dari Kota Baubau maupun dari luar. “Namanya terbuka, berarti siapapun bisa ikut. Yang menentukan siapa yang terpilih tergantung hasil seleksi. Yang pasti, semua proses tetap akan mengacu pada ketentuan. Tidak boleh ada unsur nepotisme. Semua akan dilakukan sesuai skor nilai yang diperoleh,” tandas Ketua DPD PAN Kota Baubau itu. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top