Kemenaker Kucurkan Rp 1,2 M Bangun Infrastruktur di Konut – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Kemenaker Kucurkan Rp 1,2 M Bangun Infrastruktur di Konut

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Kepala Bidang Pelatihan dan Tenaga Kerja Distransnaker Konut, Samsul saat melakukan rembuk di Desa Matapila, Kecamatan Lasolo terkait pembangunan infrastruktur.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Konawe Utara (Konut) mendapat dana segar dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) senilai Rp 1,28 miliar pada tahun ini. Bantuan tersebut diperuntukan bagi pembangunan sarana dan prasarana pada delapan desa. Kepala Bidang Pelatihan dan Tenaga Kerja Distransnaker, Samsul menjelaskan, anggaran tersebut sudah dijalankan untuk beberapa item kegiatan.

“Ada beberapa kecamatan yang mendapatkan item kegiatan infrastruktur diantara Kecamatan Lasolo, Wawolesea, Lembo dan Sawa,” ujar Samsul, selasa(10/10). Alumni UMI Makassar itu merinci terdapat delapan desa yang mendapatkan pembangunan infrastruktur dari Kemenaker, yakni Matapila, Laramo, Toreo, Kampoh Cina, Tanjung Laimeo, Punggalawu, Otipulu dan Waworaha.

“Dari delapan desa itu bervariasi item kegiatannya. Ada pembuatan jalan usaha tani, tambatan perahu, bronjong pasar, dermaga dan peralatan tekonologi tepat guna,” jelas Samsul. Kegiatan pembangunan sarana dan prasarana dikerjakan dalam bentuk padat karya melalui pola pemberdayaan masyarakat dengan sumber anggaran langsung dari APBN.

“Kegiatan ini dikelola langsung masyarakat melalui pola pemberdayaan. Kedelapan desa ini sudah melakukan rembuk masyarakat dan sudah mulai berjalan,” ujarnya. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top