Diskominfo Koltim Target Buka Koneksi Telekomunikasi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Timur

Diskominfo Koltim Target Buka Koneksi Telekomunikasi

Idarwati

KENDARIPOS.CO.ID — Era digitalisasi saat ini mengharuskan adanya sebuah konektivitas antar sektor, termasuk di pemerintahan. Saat ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) sedang menggagas keterbukaan informasi pada publik melalui berbagai media agar semakin cepat diketahui masyarakat.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), pemerintah menargetkan semua data satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terpusat dan bisa terkoneksi bersama sistem informasi pada semua bidang. Kepala Diskominfo Koltim, Idarwaty mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang para operator telekomunikasi untuk mengkoordinasikan terkait rencana tersebut.

“Sehingga tahun 2018 mendatang sudah bisa terlaksana semua. Kita harus koordinasi dan kerjasama dengan para petugas di SKPD supaya kegiatan yang dilakukan bupati bisa terekspose semua. Ketika klik Kabupaten Koltim, bisa muncul semuanya,” kata Idarwaty, selasa(10/10).

Ia mengaku, saat ini jaringan internet pada seluruh kecamatan sementara dimaksimalkan, terutama pada wilayah terluar seperti Uesi, Uluwoi, Aere, Lambandia dan Tinondo. “Pada lima kecamatan tersebut akan diupayakan tower penangkap signal. Kami sudah usulkan ke Kementerian Informasi dan Komunikasi. Mudah-mudahan bisa di setujui pengadaan jaringan pada titik yang terisolir itu. Kami juga sudah laporkan ke bupati soal rencana kerja ini,” tandas mantan Kadis Pangan Koltim tersebut. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top