Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Buton Razia SMA – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Buton Razia SMA

Tim Satgas Operasi Bina Kusuma Anoa 2017 Polres Buton tengah memeriksa tas siswa di SMAN 2 Pasarwajo, Kabupaten Buton, Selasa (10/10). Foto : HUMAS POLRES BUTON FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran narkoba kini menjadi perhatian serius jajaran Polres Buton. Apalagi insiden pil PCC yang menelan korban menjadi isu nasional. Upaya penegak hukum dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, jajaran Polres Buton menggelar razia siswa-siswa. Kali ini SMAN 2 Pasarwajo dirazia polisi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bina Kusuma Anoa 2017, Selasa (10/10).

Seluruh siswa beserta tas dan barang bawaan lainnya diperiksa. 15 ruang kelas siswa digeledah satu demi satu oleh Satgas. Kasat Binmas Polres Buton, Iptu Yohanis TL mengatakan razia dilakukan sebagai upaya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar. “Ada 14 orang Satgas yang turun. Semua barang siswa diperiksa termasuk handphone mereka,” ujar Iptu Yohanis, kemarin.

Dalam razia itu, Polres tidak menemukan narkoba maupun barang mencurigakan lainnya. Hanya saja, tindakan antisipatif harus dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba menyasar pelajar di Buton. “Kegiatan ini sudah kami lakukan di sekolah lain juga. Sasarannya supaya lingkungan pendidikan dan siswa kita bebas dari narkoba,” paparnya.

Menurut Iptu Yohanis, pencegahan peredaran narkoba harus dilakukan oleh semua pihak, bukan saja kepolisian. Sebab menurutnya, modus dan sasaran peredaran narkoba saat ini semakin masif dan menargetkan kalangan remaja. “Untuk itu penting semua pihak ikut mencegah. Pemerintah maupun pihak sekolah dan orang tua harus aktif mengawasi sebelum generasi kita dirusak narkoba,” pintanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Pasarwajo La Mudin, S.Pd mengaku sangat mendukung upaya kepolisian dalam mencegah peredaran narkoba. Ia berkomitmen memroteksi siswanya dari ancaman barang haram itu. “Kami sangat mendukung upaya ini. Siswa harus steril dari narkoba apalagi saat ini lagi maraknya PCC. Khusus di sini (SMAN 2 Pasarwajo), kami tak pernah luput mengawasi siswa,” tuturnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top