Bank BTN-Pemkab Buton Selatan Jalin Kemitraan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Bank BTN-Pemkab Buton Selatan Jalin Kemitraan

Branch Manager Bank BTN Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo, bersama Bupati Busel, Agus Faisal Hidayat, usai penandatanganan nota kesepahaman, (10/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan potensi wilayah yang prospektif, Bank BTN berinisiasi mengajak Pemerintah kabupaten Buton Selatan (Pemkab Busel) untuk menggarapnya lebih serius. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank BTN dengan Pemkab Busel di aula Kantor Bupati, (10/10).

Kerja sama yang dibangun menyangkut kesepahaman dan perjanjian dalam hal jasa dan layanan perbankan serta pemberian fasilitas pembiayaan bagi PNS setempat. MoU tersebut ditandatangani oleh Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat, S.Sos., M.Si., dan Branch Manager Bank BTN Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo.

Selain itu, Bank BTN siap memfasilitasi perumahan bagi PNS Busel melalui program sejuta rumah yang sudah dicanangkan oleh permerintah sejak 29 April 2015 lalu. “Untuk itu melalui kerja sama yang terjalin dengan Pemkab Busel dapat mempercepat tumbuhnya bisnis properti di Busel sehingga menciptakan percepatan pembangunan dan bisnis di sektor lainnya,” terang Bambang. Ia juga menjelaskan bahwa bisnis properti merupakan salah satu trigger atau pemicu utama tumbuhnya usaha lainnya. “Perumahan merupakan bisnis utama yang dapat menjadi trigger. Bisnis ikutannya akan muncul dari perumahan misalnya manufaktur, perdagangan, dan jasa,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Busel menyambut baik inisiasi Bank BTN. Dia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bank BTN karena dengan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kawasan di wilayah Busel. “Semoga dalam waktu dekat kerjasama yang sudah digagas ini dapat berkembang, khususnya untuk layanan dan jasa perbankan lainnya yang dapat memberikan benefit bagi Busel. Apa yang dilakukan oleh Bank BTN sinergi dengan program kerja Pemkab Busel untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar bupati. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top