Umar Arsal Janji Kawal Program Daerah di APBN 2018 – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Umar Arsal Janji Kawal Program Daerah di APBN 2018

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Sultra, Umar Arsal (UA) menegaskan dirinya siap pasang badan untuk semua program daerah yang sudah masuk pemerintah pusat. Menurutnya semua pekerjaan yang sudah di mulai di Sultra harus tetap mendapatkan porsi anggaran maksimal dalam postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di 2018 mendatang.

Kata dia, saat ini DPR RI tengah alot membahas sejumlah program kerja dan pos anggaran untuk APBN 2018. Bila tak ada aral melintang 13 Oktober mendatang sudah ditetapkan. “Kita tunggu penetapan dulu, baru bisa saya tahu jumlahnya berapa yang akan turun ke Sultra,” ujar Umar Arsal, Senin (9/10) disela-sela pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul).

Yang pasti lanjut politikus Demokrat ini, sejumlah proyek yang sudah ditetapkan akan tuntas 2019 di Sultra sudah diprioritaskan. Sebut saja pembangunan Bendungan Ladongi dan Pelosika. Kedua bendungan ini akan menjaga ketersediaan sumber air baku di Sultra hingga puluhan bahkan ratusan tahun ke depan.

Selain itu, pembangunan Pelabuhan New Port Kendari dan Pelabuhan Jembatan Teluk Kendari. “Kita juga bahas jalan di perbatasan Sulteng itu, mudah-mudahan tahun depan juga bisa dikerjakan supaya arus lalu lintas tidak terhambat lagi seperti tahun ini. Kemudian juga terminal tipe A, itu juga kita upayakan,” jelasnya.

Umar Arsal memastikan semua program itu terus mendapat alokasi anggaran hingga tuntas pengerjaannya. Ia juga meminta pihak pemerintah daerah untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat guna mendukung setiap kegiatan yang sudah dan akan berjalan. “Daerah harus juga mensupport, saya dan teman-teman di DPR akan bekerja keras juga untuk kepentingan infrastruktur di Sultra,” pungkasnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top