Turunnya Bunga Kredit, Dorong Permintaan Properti – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Turunnya Bunga Kredit, Dorong Permintaan Properti

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla dalammemacu pembangunan infrastruktur, dan terus turunnya sukubunga acuan Bank Indonesia (7 Days Repo Rate) memberi berkah bagi bisnis properti yang selama beberapa tahun terakhir stagnan. Peluang ini ditangkap pengusaha properti dengan mulai menawarkan produk-produk rumah susun barunya di tengah kota maupun landed house di pinggiran Jakarta. Salah satunya dilakukan PT Duta Paramindo Sejahtera -pengembang superblok Green Pramuka City- dengan menawarkan unit apartemen yang siap pakai akhir 2018.

“Penjualan properti selama sembilan bulan ini cukup bagus, trendnya terus meningkat setelah sempat terpuruk di 2014 dan 2015,” kata Marketing Director PT DPS, Jeffry Yamin dalam keterangannya di Jakarta, akhir pekan lalu. Dia optimis mulai membaiknya pasar properti tahun ini akan terus berlanjut ke tahun-tahun mendatang. Menurutnya, masifnya pembangunan infrastruktur biasanya selalu diikuti dengan bangkitnya sektor properti. “Saat infrastruktur tuntas, akses transportasi akan membaik. Itu mendorong properti bangkit,” imbuhnya.

Bukan itu saja, katanya. Kebijakan Bank Indonesia (BI) yang menurunkan suku bunga acuan tahun ini pada akhirnya akan mendorong turunnya bunga pinjaman. “Kalau bunga sudah turun, properti akan bangkit karena cicilan kan semakin murah. Lihat tuh sekarang, perbankan saling bersaing menurunkan bunga pinjaman, Itu bagus untuk properti,” katanya.

Merespons membaiknya properti, Green Pramuka City menawarkan apartemen di pusat kota dengan berbagai fasilitas penunjang hunian superblok. Kisaran harga yang ditawarkan antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. “Tower ke sembilan Green Pramuka City yang kita pasarkan telah berdiri. Kita berharap finishing bisa diselesaikan dalam waktu setahun ke depan sehingga akhir 2018 sudah bisa serah terima kunci,” kata Jeffrey.Dia optimis produk yang ditawarkan akan direspon pasar dengan baik. Selain ada di tengah kota, berbagai alternatif pembiayaan yang ditawarkan diharapkan akan menjadi stimulus bagi calon pembeli untuk mewujudkan keinginannya membeli produk properti. (JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top