Seleksi Sekab Buton Libatkan Asesor BKN – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton

Seleksi Sekab Buton Libatkan Asesor BKN

Wa Ode Zanuriah

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan lelang jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton akan dimulai medio Oktober ini. Untuk mencari pejabat Sekab tersebut, pemerintah kabupaten (Pemkab) akan melibatkan lima panitia seleksi dan juga tim asesor dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Makassar. Langkah tersebut sebagai upaya menjaring pejabat berkualitas yang akan mengkomandoi aparatur sipil negara di Buton.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Buton, Wa Ode Zanuriah mengungkapkan, saat ini lima orang Pansel sudah terbentuk dan diketuai langsung oleh Sekprov Sultra, Lukman Abunawas. Sedangkan empat lainnya berasal dari BKD provinsi, akademisi dan tokoh masyarakat. “Untuk asesornya kami sudah bersurat ke Kanreg BKN Makassar. Hanya saja belum dibalas,” jelasnya, Senin (9/10).

Lelang jabatan Sekab, lanjutnya, dikhususkan bagi pejabat dengan kualifikasi eselon IIB dan memenuhi persyaratan usia maksimal 56 tahun per 31 Desember tahun 2017. Zanuriah mengaku lelang jabatan kali ini terbuka untuk umum. Itu artinya tidak menutup kemungkinan ASN dari luar daerah ikut ambil bagian. “Sepanjang memenuhi persyaratan, silahkan,” katanya sembari menyebutkan jika seluruh persyaratan akan diumumkan kemudian setelah pendaftaran resmi dibuka.

Terkait izin dari Kementerian Dalam Negeri, Zanuriah mengaku tinggal menunggu surat rekomendasinya. Sejauh ini, pihaknya baru sebatas merencanakan pembukaan pendaftaran peserta lelang tersebut pada 16 Oktober pekan depan. Hanya saja, rencana itu masih akan dikonsultasikan ke BKD Provinsi. “Tapi diupayakan bulan ini sudah akan dilelang,” urainya.

Untuk diketahui, saat ini jabatan Sekab Buton kini diamanahkan pada Pelaksana Tugas, Kasim. Hanya saja, ia akan memasuki usia pensiun pada Desember 2017. (c/m1)a

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top