Pesan Plt Gubernur Kepada ADP-Sul, Contoh Kesuksesan Asrun-Musadar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Pesan Plt Gubernur Kepada ADP-Sul, Contoh Kesuksesan Asrun-Musadar

KENDARIPOS.CO.ID — Kesuksesan Asrun-Musadar membangun Kota Kendari mendapat apresiasi dari Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata. Mantan Bupati Muna ini minta supaya Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Sulkarnain selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru untuk mencontoh dan mengikuti prestasi yang sudah ditorehkan “seniornya” tersebut.

“Pak Asrun-Musadar sudah membangun Kota Kendari dengan sangat baik. Kita patut mengapresiasi segala pengorbanan dan pengabdian mereka yang luar biasa. Kita berterimakasih untuk semua itu dan saya harap wali kota dan wakil wali kota yang baru mengikuti jejak mereka,” pesan Saleh Lasata saat melantik ADP-Sul di Aula Bahteramas Pemprov Sultra, Senin (9/10).

Kesuksesan pasangan berakronim HARUM itu tak hanya pada kinerja, tapi juga hubungan yang harmonis selama 10 tahun menakhodai Kota Lulo. Tak sekalipun publik melihat keduanya berbeda pandangan tentang sebuah kebijakan. Hal inilah yang diharapkan Saleh Lasata untuk diikuti juga pasangan ADP-Sul.

Lebih jauh Saleh menyampaikan, setelah dilantik ADP-Sul harus menjadi milik seluruh warga Kota Kendari. Tidak boleh ada kesan, hanya memperhatikan tim sukses dan relawannya saja. “Janji yang harus dipenuhi itu ke rakyat bukan ke tim sukses. Kalau tim itu cukup dengan mengucapkan terimakasih karena sudah bekerja. Sekarang yang dihadapi sudah seluruh masyarakat,” katanya.

Saleh juga mengingatkan agar ADP memperhatikan fenomena sosial di masyarakat. Banyak gejala sosial yang memicu perpecahan antar kelompok. Pemerintah harus hadir untuk menengahi problematika itu. Sementara soal manajemen pemerintahan dia meyakini keduanya sudah siap bekerja. “Kalau penyusunan program dan anggaran itu semua sudah jelas aturannya. Tinggal diikuti saja mekanismenya,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelantikan itu dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh politik dan anggota DPR RI. Ada Tina Nur Alam, Ridwan Bae, Umar Arsal dan beberapa petinggi PAN. Sementara para kepala daerah yang hadir ada Bupati Butur Abu Hasan, Wali Kota Baubau AS. Tamrin, Bupati Buton Tengah Samahuddin dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Sementara itu, Asrun berharap wali kota yang baru bisa melanjutkan pembangunan yang belum tuntas, seperti jalan auto ring road Puuwatu-Tabanggele, Jalan Nanga-nanga- Kantor Camat Abeli, pengadaan alat-alat kesehatan (Alkes) di Medical Center RSUD Kota Kendari dan lainnya.
“Saya titip infrastruktur tersebut untuk dituntaskan,” ujar Asrun saat serah terima jabatan, kemarin.

ADP berjanji akan menuntaskan semua program yang belum terselesaikan. Menurutnya, semua itu akan dimasukan dalam RPJMD. Dirinya juga akan menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk mendukung kesuksesan pembangunan. “Pastinya, sementara ini kita lanjutkan dulu pembangunan yang sudah ada,” ujar mantan Ketua Komisi III DPRD Sultra itu.

Wawali Kendari, Sulkarnain menegaskan, dirinya bersama ADP akan menuntaskan apa yang belum direalisiasikan pemimpin sebelumnya. “Kami akan melanjutkan dan melaksanakan program selama lima tahun yang sudah dirancang. Pastinya, kami ingin Kendari lebih baik dan maju lagi,” imbuhnya. Sebagai tambahan, rencananya, malam ini ADP-Sul akan menggelar pesta rakyat yang dipusatkan di lapangan kantor Wali Kota Kendari. Acara ini sebagai bentuk rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Kendari. (b/ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top