Kadishub Sultra : Penataan Lalin Empat Wilayah Ditingkatkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Kadishub Sultra : Penataan Lalin Empat Wilayah Ditingkatkan

Hado Hasina

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra sudah ikut turun ke jalan beberapa hari terakhir ini. Mereka berbagi tugas dengan pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas khususnya di beberapa persimpangan di Kota Kendari yang dianggap cukup padat di waktu-waktu tertentu. Dishub juga sudah menempatkan posko disejumlah titik.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina mengungkapkan turunnya personel Dishub ke jalan secara rutin setiap hari merupakan bagian dari manajemen rekayasa lalu lintas dan pengendalian lalu lintas (Andalalin) di Sultra. Hal itu sebagai bentuk kerja sama Dishub Sultra dengan Dirlantas Polda Sultra. “Semua simpang empat yang padat dilalui kendaraan menjadi sasaran pengaturan lalin, kita tingkatkan kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas dengan tertib,” ujar Hado Hasina, Senin (9/10).

Sasaran program itu lanjut Hado akan dilakukan pada empat wilayah yakni Kota Kendari, Kolaka, Baubau dan Wangiwangi. Empat wilayah itu dinilai sebagai lokasi yang sudah membutuhkan penataan lalu lintas yang lebih ketat dan lebih baik. Menurut Hado itu adalah konsekuensi dari perubahan tupoksi baru Dishub Sultra yang menyebabkan adanya nomenklatur baru bidang lalu lintas jalan.

Kegiatan itu akan dilakukan terus menerus tanpa target waktu tertentu. Bagi Hado, berpartisipasinya anggota Dishub dalam pengaturan arus lalu lintas sudah memberi pengaruh positif di lapangan. Beberapa titik yang sebelumnya kerap macet bisa lebih longgar dilewati kendaraan. “Kita akan hadir selamanya kalau perlu,” pungkasnya. Pantauan koran ini, beberapa titik yang ditangani Dishub setiap pagi dan sore seperti bundaran depan RSUD Kota Kendari, bundaran Tank Anduonohu. Sedikitnya ada lima petugas yang turun untuk satu titik kemacetan. (ely/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top