Maksimalkan PAD, BPPRD Kendari Rintis UPTD Pasar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Maksimalkan PAD, BPPRD Kendari Rintis UPTD Pasar

Nahwa Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari bertekad memaksimalkan pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD). Sektor yang paling menjanjikan untuk mendongkrak perolehan PAD adalah retribusi dan pajak. Maksimalisasi PAD itu sudah dirintis Nahwa Umar, Kepala BPPRD Kota Kendari dengan menggagas pembentukan dua unit pelaksana teknis dinas (UPTD) pengelola pasar. Nantinya akan dikendalikan pejabat setingkat eselon III.

Dua UPTD itu yang dibentuk yakni UPTD Pasar Sentral Kota dan UPTD Pasar Sentral Wuawua. Eksistensi UPTD itu diharapkan akan meningkatkan pelayanan pasar kepada masyarakat. akanDua UPTD tersebut adalah UPTD pasar Sentral Kota dan UPTD pasar Sentral Wua-wua, dan dua UPTD tersebut akan dijabat oleh pejabat setingkat eselon III.

Kepala BPPRD Kota Kendari, Nahwa Umar membenarkan adanya pembentukan dua UPTD pengelola pasar tersebut. Dimana UPTD tersebut akan sangat membantu kerja Dispenda untuk memaksilkan pengelolaan pasar yang berimbas pada pelayanan masyarakat. “Kami sangat terbantu sekali, karena selama ini kan dibawahi oleh kepala seksi, tapi kepala seksinya merangkap sehingga capaian (PAD) kurang maksimal,” ujar Nahwa Umar, Senin (9/10).

Nahwa menjelaskan tugas pejabat UPTD tersebut bertindak seperti kepala pasar yang akan mengelola pasar sehingga pemerintah dapat memaksimalkan pendapatan daerah dari sektor retribusi. “Fungsinya seperti kepala pasar. Tentunya dengan adanya UPTD ini kami sangat terbantu,” paparnya. Nahwa menegaskan pembentukan dua UPTD tersebut masih menunggu peraturan daerah (Perda) yang sedang diproses Pemerintah Provinsi Sultra. Dia berharap UPTD tersebut segera terbentuk dan di payung hukumnya (Perda) di tetapkan. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top