Draf APBD-P Muna Belum Sampai ke DPRD – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Muna

Draf APBD-P Muna Belum Sampai ke DPRD

KENDARIPOS.CO.ID — Draf kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) Perubahan di Muna hingga kini belum diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Padahal seharusnya, sejak 30 September lalu, rancangan tersebut selesai dibahas. Draf yang akan tertuang dalam anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017 tersebut pun tak kunjung selesai.

Anehnya, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna, Nurdin Pamone enggan berkomentar. Ia menyarankan untuk berkomunikasi dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), La Mahi. “Komunikasi dengan pak Mahi,” elaknya, Senin (9/10).

Sementara itu, Kepala Bappeda La Mahi justru tak bisa ditemui. Saat dihubungi, ia juga tak memberi respon. Kabag Humas Pemkab Muna, Amiruddin Ako mengaku, pembahasan APBD-P baru tuntas pada tingkat eksekutif. Ia memperediksi, baru dalam beberapa hari ke depan draf dapat diserahkan ke DPRD. Ia mengaku, keterlambatan pembahasan karena anggaran perubahan yang mengalami defisit. Sehingga, perhitungannya betul-betul diteliti, utamanya program prioritas yang perlu direalisasikan.

“Perhitungan sudah selesai. Satu atau dua hari dapat diserahkan ke DPRD, ” terang Amiruddin Ako, senin(9/10). Ditanya, apakah anggaran mengalami defisit hingga Rp 42 miliar, Amiruddin Ako menepisnya. Namun ia mengakui, anggaran perubahan memang mengalami pengurangan. “Defisit, tapi tidak sampai sebesar itu. Makanya, terlambat pembahasannya. Jadi, anggaran yang tidak prioritas, tak masuk,” jelas mantan Kabid Dinsos ini. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top