DPM-PTSP Wakatobi Usut Izin Hoga Dive Resort – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

DPM-PTSP Wakatobi Usut Izin Hoga Dive Resort

Djufri

KENDARIPOS.CO.ID — Penertiban izin usaha bermasalah yang ada di Wakatobi sedang dilakukan pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Tak hanya itu, instansi teknis tersebut juga menyelidiki perusahaan-perusahaan yang dicurigai belum melengkapi berbagai izin. Salah satunya, Hoga Dive Resort di Kecamatan Kaledupa.

Beberapa waktu lalu Plt Kepala DPM-PTSP Wakatobi, Djufri mengunjungi salah satu resort di Kaledupa itu. Setelah berkoordinasi dengan pihak manajemen, Djufri tak menemukan informasi terkait administrasi hingga dokumen izin dari resort tersebut. “Saya di sana melakukan koordinasi. Tapi karyawannya yang saya temui di sana, tak ada yang tahu tentang izin dari resort itu,” ungkap Djufri, Senin (9/10).

Djufri lalu kembali mengutus anggotanya melakukan penyelidikan dan mencari data lengkap terkait resort yang sudah lama beroperasi di Wakatobi. Pihaknya ingin memastikan seluruh izin baik itu operasional mendirikan bangunan hingga legalitas lainnya dimiliki.

“Apakah izinnya sudah mati atau belum ada, agar segera diselesaikan,” tambahnya. Kendati belum bisa memastikan namun ia mengaku jika resort itu belum mengantongi izin bahkan salah satunya, maka ia akan bertindak tegas. “Karena jika tidak ada izinnya, otomatis merugikan daerah dan ini merupakan pelanggaran. Hanya kita belum bisa mengambil tindakan karena masih dalam tahap penyelidikan. Tapi kalau memang sudah tuntas, tidak masalah,” tegasnya. Khusus di Wakatobi, ia mengaku ada sejumlah resort yang akan dimintai legalitas operasionalnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top