Busel Harus Bangkit ! – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Selatan

Busel Harus Bangkit !

AODE AMALA/KENDARI POS
Pose bersama Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat (kelima dari kiri) bersama para pejabat usai upacara peringatan HUT ke-3 daerah pemekaran baru tersebut, senin(9/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Buton Selatan (Busel) merupakan warisan sejarah leluhur yang perlu dijaga dan dipelihara bersama. Penegasan tersebut disampaikan Agus Feisal Hidayat, Bupati Busel saat memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-3 daerah otonomi baru itu. Ia sadar, dalam kepemimpinannya masih ada perbedaan-perbedaan pendapat di berbagai kalangan. Namun Agus Feisal menyatakan, dinamika itu akan menjadi warna tersendiri dalam tujuan meraih cita-cita pembangunan disegala bidang.

“Pembangunan Kabupaten Busel harus diawali dengan visi misi yang selaras dengan program pemerintah provinsi dan negara. Sesuai kajian, kami berkesimpulan bahwa Busel harus bangkit sehingga dapat mengejar ketertinggalan agar dapat sejajar dengan daerah lain,” tekad Busel-1 itu dalam sidang paripurna istimewa Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) di gedung Lamaindo dan dipimpin Ketua Parlemen, La Usman didampingi Wakil Ketua, Pomili Womal dan Aliadi tersebut.

Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Busel, Senin (9/10), Agus Feisal Hidayat menegaskan program kerja prioritas yang akan dikerjakan. Mulai dari perbaikan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan infrastruktur sarana dan prasarana. Sesuai visi Busel sebagai pusat pertimbuhan ekonomi baru dilakukan melalui optimalisasi sumber daya lokal menuju masyarakat mandiri, sejahtera dan beradat. “Di usia ke-3 Busel, mari kita jadikan motivasi untuk mengisi dengan karya dan prestasi demi meraih cita-cita akan masa depan daerah yang lebih baik,” ujarnya dalam seremoni HUT yang dirangkaikan dengan penandatanganan persyaratan gerakan membangun perpustakaan desa oleh seluruh kepala desa se-Busel, penyerahan dana CSR oleh Direktur Utama Bank Sultra dan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul K Raden menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Kendari membuat program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh honorer lingkup Pemkab Busel. “Program ini merupakan stimulasi dari Bank Sultra, dengan harapan akan dilanjutkan oleh Pemkab Busel. Program ini berlangsung sejak Oktober sampai Desember. Selama tiga bulan, kami akan menanggung premi tenaga honorer pemkab Busel,” ujar Khaerul K Raden. (b/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top