Bank Sultra Salurkan CSR pada Honorer di Buton Selatan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Bank Sultra Salurkan CSR pada Honorer di Buton Selatan

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kemala Raden (tengah) menyerahkan bantuan CSR secara simbolis Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para honorer Pemkab Busel, didampingi Bupati Busel Agus Feisal Hidayat (kedua dari kanan) kemarin (9/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Milad Buton Selatan (Busel) yang ke-3 menjadi momen tak terlupakan bagi para honorer di kabupaten yang dipimpin Agus Feisal Hidayat ini. Pasalnya, pada perayaan HUT tersebut, Bank Sultra melalui program CSR (Corporate Sosial Responsibility) membagikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi honorer lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Busel. Program ini sepenuhnya didukung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari.

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kemala Raden, menuturkan bahwa CSR Bank Sultra sengaja dialokasikan ke perlindungan sosial honorer Busel. Ini merupakan stimulan yang diharapkan dapat dilanjutkan Pemkab setempat. “Ada 300 tenaga nonaparatur sipil negara (ASN) yang dicover dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, ” ujarnya.

Menurut Khaerul, program yang digagas bersama BPJS Ketenagakerjaan selama dua tahun terakhir ini, bakal menanggung premi honorer Busel selama tiga bulan, terhitung Oktober sampai Desember. Iap harap, Pemkab Busel sudah dapat menganggarkan lanjutan pembayaran premi pada tahun 2018.

Pemimpin BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Baubau, Mustaqmal menjelaskan bahwa ada dua jenis jaminan yang bisa dinikmati para honorer, yaitu jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja. “Jika terjadi kecelakaan saat bekerja, kami akan membiayai pengobatan sedangkan jaminan kematian akan diserahkan kepada ahli waris,” terangnya.

Dana CSR Bank Sultra dalam bentuk premi pertama, langsung diserahkan oleh Khaerul kepada Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat. Selanjutnya dilakukan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, La Uno kepada perwakilan honorer Busel secara simbolis. (m2/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top