12 Kilometer Jalur Ringroad di Kota Kendari Diaspal Tahun Depan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

12 Kilometer Jalur Ringroad di Kota Kendari Diaspal Tahun Depan

Jalan lingkar di Kota Kendari yang diusulkan menjadi jalan nasional.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari memastikan 12 kilometer jalan outer ringroad belum berwarna hitam. Tahun depan belasan kilometer itu akan diaspal. Anggarannya akan diploting dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018. Hal itu dilakukan karena dalam postru APBD-Perubahan 2017, 12 kilometer ringroad tidak mendapat porsi anggaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, Faisal Alhabsy mengatakan untuk pengerjaan jalan ringroad tidak dilanjutkan lagi karena pada pembahasan APBD-P tidak dianggarkan. Progres pekerjaan pada tahun ini sudah mencapai 75 persen atau sepanjang 22 kilometer yang diaspal. Sisanya sekira 12 kilometer digarap tahun depan. “Jalan lingkar tidak masuk dalam pembahasan untuk APBD-P, masih ada beberapa yang kegiatan lebih penting,” ujar Faisal Alhabsy, Senin (9/10).

Faisal Alhabsy menambahkan akibat APBD-P 2017 menurun hingga 10,66 persen dari APBD induk maka banyak program pembangunan fisik ditunda dan harus menunggu dianggarkan tahun 2018. Salah satunya berimbas pada penuntasan aspal jalan lingkar. “Anggaran jalan lingkar ini akan dibahas pada pembahasan anggaran tahun 2018, dan tentunya akan menjadi prioritas Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP). Karena wali kota tentunya akan melanjutkan pekerjaan ini karena sangat bermanfaat untuk masyarakat,” paparnya. (kmr/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top