Resmi! Mitsubishi Xpander Dipasarkan di Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

Resmi! Mitsubishi Xpander Dipasarkan di Sultra

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Mobil Display Xpander yang bisa dilihat langsung oleh calon pembeli di Showroom Bosowa Berlian Motor.

KENDARIPOS.CO.ID — Mitsubishi Xpander resmi mengaspal di Bumi Anoa, pasca diserahkannya unit pertama ke pelanggan Konawe Selatan, Akhir Mukhtaram, pekan lalu. Showroom Bosowa Berlian Motor (BBM) Kendari jadi saksi momen penyerahan mobil terbaru Mitsubishi tersebut. Direktur BBM, Subhan Aksa, yang langsung menyerahkan unit pertama Xpander didampingi Branch Manager BBM Cabang Kendari, Amin Pangile dan seluruh tim sales dan servis Mitsubishi mengatakan, ini adalah setik-detik terpenting dalam sejarah BBM sebagai dealer Mitsubishi. Xpander yang telah lama dinanti oleh warga Sultra dan kini hadir di depan mata, jadi bukti komitmen untuk menyegerakan kehadiran Xpander dalam jumlah yang jauh lebih besar dalam waktu tak lama lagi.

“Sebelum penyerahan kendaraan, tenaga service kami menjalankan proses penyerahan kendaraan terpadu. Salah satu layanan yang wajib adalah Pre-Delivery Inspection (PDI) sebelum menyerahkan kendaraan ke konsumen,” urainya. PDI, kata dia, adalah salah satu bagian dari proses penjualan. Disini, kendaraan diperiksa secara menyeluruh sebelum sampai ke konsumen. Pemeriksaan terdiri dari 39 item mencakup bagian luar dan bagian dalam, bawah kendaraan, tes jalan hingga ketersediaan tools dan dokumen perlengkapan lainnya.

Setiap kendaraan yang bakal keluar dari BBM wajib melalui tahap pengecekan dan pengujian PDI. Bila ditemukan kegagalan fungsi di bagian kendaraan, maka pengiriman dan penyerahan kendaraan ditangguhkan, untuk menjamin kualitas kendaraan. Adapun PDI wajib dilakukan mekanik dealer dan sudah pernah ikut training sekaligus paham akan standar PDI dari Mitsubishi. Disini, mekanik didampingi oleh pihak tenaga sales yang melakukan checklist item pemeriksaan. “Setelahnya baru diserahkan,” singkat Subhan.

Sejatinya, proses PDI hanya boleh dilakukan di dealer resmi Mitsubishi oleh mekanik terlatih dan bersertifikasi didukung peralatan memadai yang hanya ada di bengkel resmi. Sehingga, jika ditemukan kendaraan yang tidak dalam kondisi maksimal dapat segera diperbaiki atau diganti sparepart-nya. Branch Manager BBM Cabang Kendari, Amin Pangile menambahkan, penyerahan kendaraan terpadu (PKT) baru bisa dilakukan setelah tenaga salesman memastikan seluruh proses PDI terlaksana dengan baik. Selanjutnya pada proses PKT, sales menjelaskan bagaimana mengoperasikan fitur-fitur unit kendaraan ke konsumen, memandu mereka untuk melihat kondisi kendaraan sekaligus mendampingi konsumen untuk test drive. Setelah memastikan konsumen mengetahui dengan baik fungsi fitur-fitur kendaraan, sales baru boleh melepas kendaraan untuk digunakan.

“Sejak diluncurkan pada tanggal Agustus lalu, Xpander sudah memperoleh lebih dari 15 ribu Surat Pemesanan Kendaraan secara nasional sampai sekarang. Jumlah pemesanan ini memperlihatkan penerimaan masyarakat Indonesia yang sangat baik terhadap Mitsubishi Xpander,” ungkapnya. Pengiriman unit kendaraan kepada konsumen menjadi titik fokus PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, yang rencananya akan terpenuhi sepanjang bulan ini.

Xpander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang sebelumnya sudah kuat di pasar Sport Utility Vehicle (SUV) dan kendaraan niaga ringan di Indonesia, dan kini juga mulai masuk ke segmen MPV yang besar dan terus berkembang. Kami ingin menjadi yang terdepan di perkembangan segmen ini dengan menyediakan produk unggulan yang dapat memperluas nilai kehidupan konsumen kami. “Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan konsumen Mitsubishi dan rekan media massa Indonesia terhadap Mitsubishi Xpander, sehingga produk ini memperoleh capaian penjualan dan penerimaan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Menggabungkan fungsionalitas dan kenyamanan Multi Purpose Vehicle dengan ketangguhan serta daya jelajah SUV, Xpander akan membuka cakrawala baru yang melampaui MPV tradisional. Ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, menyatu dan dikembangkan ke dalam Next Generation MPV ini. “Hasilnya adalah kenyamanan berkendara terbaik di kendaraan yang tangguh dan stylish yang dapat menampung lebih dari tujuh penumpang dan barang bawaan,” tutupnya. (feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top