Pimpin Kota Kendari, Asrun Yakin ADP-Sul Bisa Lebih Hebat – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Pimpin Kota Kendari, Asrun Yakin ADP-Sul Bisa Lebih Hebat

Pasangan terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota ADP-Sul bersama Wali Kota Kendari Ir Asrun (tengah). (Foto : Marwan)

KENDARIPOS.CO.ID — Tak ada yang meragukan kemampuan Ir Asrun dalam membangun Kota Kendari. Sederet penghargaan individu maupun bagi daerah berhasil dia torehkan. Namun pengabdiannya untuk Kota Lulo bakal berakhir, hari ini Senin (9/10), seiring dengan akan dilantiknya Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-Sul) sebagai suksesornya.

Meski sukses membangun, namun Wali Kota Kendari dua periode ini meyakini duet ADP-Sul bisa lebih hebat lagi. Keduanya memiliki potensi yang dibutuhkan untuk membuat daerah ini makin maju. “Mereka masih muda, dengan dukungan semua elemen, khususnya masyarakat Kota Kendari, yakin saja daerah ini akan semakin maju,” ungkap Asrun, kepada Kendari Pos.

Supaya harapan itu terwujud, Ketua DPD PAN Kota Kendari ini berpesan agar keduanya lebih mementingkan rakyat selama memimpin. Kata dia, jabatan adalah amanah rakyat yang tugasnya melayani, bukan dilayani. “10 tahun saya menjabat sebagai wali kota, selalu mengedepankan kepentingan rakyat. Semua pembangunan yang dilakukan, tujuannya untuk masyarakat. Alhamdulillah, selama menjabat banyak apresiasi didapatkan. Saya ingin, wali kota baru melakukan hal serupa,” harapnya.

Lebih jauh Asrun menjelaskan, bila amanah rakyat disalahgunakan, maka rakyat akan menghakimi wali kota dengan tidak lagi percaya dengan kepemimpinannya. Imbasnya tentu kualitas kerja tak akan maksimal, sehingga visi misi tidak bisa terealisasi. “Endingnya juga tentu, masyarakat tidak akan memilih kita lagi untuk periode kedua,” pesannya, sambil menyebut selama memimpin, tak pernah urus rumah jabatan. Baginya, lebih baik bangun jalan atau pelayanan kesehatan, lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Bukan hanya itu, satu dari 10 wali kota terbaik versi Jawa Pos Group ini minta agar melanjutkan pembangunan yang belum terselesaikan. Termasuk yang telah dituntaskan agar dipelihara dengan baik. “Yang saya tinggalkan, bila tidak dipelihara dengan baik, maka akan sia-sia. Olehnya itu, pelihara yang telah ada dan lanjutnya yang belum tuntas,” harapnya.

Senyum lepas penuh keceriaan menghiasi wajah Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain Kadir. Pasangan Wali Kota dan Wawali Kendari itu terlihat sibuk mengikuti seluruh rangkaian gladi upacara pelantikan di aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Minggu (8/10). Hari ini keduanya resmi menjabat sebagai kepala daerah di metro ini. Sebagai bentuk rasa syukur, ADP berencana menggelar doa bersama dengan jajaran Pemkot Kendari. “Rencananya ada syukuran di lapangan kantor Wali Kota Kendari,” ujarnya.

ADP mengaku tidak punya program khusus untuk 100 hari kerja. Ia hanya akan melanjutkan semua program yang disusun oleh pemerintahan Asrun-Musadar. “Lanjutkan dulu pembangunan yang sudah ada,” ucap mantan Ketua Komisi III DPRD Sultra itu. Putra kedua dari pasangan Ir. Asrun dan Sri Yastin itu juga berencana akan langsung berkantor usai pelantikannya. Wawali Kendari, Sulkarnain menegaskan, dirinya bersama ADP akan menuntaskan apa yang belum direalisiasikan pemimpin sebelumnya. “Kami akan melanjutkan dan melaksanakan program selama lima tahun yang sudah dirancang. Pastinya, kami ingin Kendari lebih baik dan maju lagi,” ungkap suami Sri Lestari ini.

Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sultra, La Ode Ali Akbar mengaku segala prosesi dan tahapan pelantikan sudah disampaikan kepada wali kota dan wakil walikota terpilih itu. ADP dilantik berdasarkan nomor SK: 131.74-3465, sedangkan Wawali Sulkarnain nomor SK: 132.74-3465, untuk masa jabatan 2017-2022. (b/ely/wan/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top