Pembangunan Terminal tak Direspon Pemda Muna – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Muna

Pembangunan Terminal tak Direspon Pemda Muna

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna untuk membangun terminal tipe B, belum mendapat respon. Dinas Perhubungan Muna yang pernah berkomitmen akan mengerjakan proyek itu tahun 2017 ini, hingga kini belum mendapat kejelasan dari pemerintah provinsi (Pemprov) terkait persetujuan permohonan pengajuan pembangunan terminal di Kecamatan Kontunaga itu.

Meski belum mendapatkan respon, Dishub Muna tetap ngotot bisa merealisasikan program itu. Pekan lalu, instansi terkait sudah melakukan pertemuan dan komunikasi bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

“Kami optimis bisa membangun terminal representatif itu. Pasalnya, kelayakan lokasi serta dokumen sudah terpenuhi. Apalagi, uji lapangan juga telah dilakukan. Tak ada alasan pemerintah provinsi untuk tidak menyetujui usulan tersebut. Muna pada dasarnya, ingin memajukan perekonomian. Makanya, provinsi harus merespon dengan segera. Saya optimis. Sebelum Muna Barat, di kabupaten induk dulu yang dibangun. Kita berharap di pembahasan anggaran perubahan ini, bisa lolos,” yakin Sekretaris Dishub Muna, La Ode Ndifaki Toe, saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Ia memberi sinyal, pengerjaan proyek ini nantinya, menggunakan Dana Bagi Hasil (DBH). “Pekerjaannya bertahap. Kalau tidak selesai tahun ini, maka berikutnya, ” tandasnya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top