Parah ! Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Pak Kades di Konsel Jalan di Tempat – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Parah ! Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Pak Kades di Konsel Jalan di Tempat

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah lebih dua bulan setelah terlapor, korban dan saksi diperiksa, status kasus dugaan pelecehan seksual belum ada kejelasan. Nawir, kakak korban Mawar (nama samaran) yang diduga dilecehkan meradang. Nawir kesal karena oknum Kepala Desa (Kades) Tambeanga bernama Harno masih bebas berkeliaran dan belum ditetapkan tersangka.

Padahal proses pemeriksaan saksi yang dilakukan penyidik unit pelayanan perempuan dan anak (PPA) Subdit IV Ditreskrimum Polda Sultra sudah tuntas. Beberapa saksi seperti, pihak keluarga korban, rekan korban hingga oknum kades, Harno sudah diperiksa. Namun, penyidik belum juga menetapkan tersangka kepada sang kades. “Kemungkinan saya akan menghadap ke Kapolda saja kalau begini. Masa ini kades belum juga ditahan kasian,” ujar Nawir, Minggu (8/10).

Nawir menuturkan perbuatan sang kades membuat adiknya, Mawar mengalami trauma berat, sampai-sampai berhenti sekolah. Dia berharap agar penyidik mau menuntaskan perkara itu secepatnya. Sementara itu, Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sultra AKBP Harjoni Yamin mengatakan kasus ini akan segera ditingkatkan penyidikan setelah tahapan gelar perkara. Gelar perkara akan menentukan, apakah perbuatan sang kades memenuhi unsur (pidana) atau tidak. Menurut Harjoni, semua saksi sudah diperiksa. “Tinggal gelar perkara saja. Nanti kita lihat perkembangannya,”kata AKBP Harjoni.

Menurut AKBP Harjoni, jika unsur dalam kasus ini terpenuhi maka status tersangka akan disematkan kepad oknum Kades Tambeanga. Namun semua kemungkinan itu bisa terjadi. “Tunggu saja,” ujar AKBP Harjoni. Untuk diketahui, Mawar merasa dilecehkan dan mengaku nyaris diperkosa. Kejadian itu sudah kali ketiga terjadi sejak tahun 2016. Namun diperistiwa terakhir terjadi Mei 2017. Mawar sudah tak tahan, hingga menceritakan perbuatan bejat oknum Kades Harno itu pada keluarganya. Mei lalu Mawar hendak mencuci piring. Tiba-tiba Harno memegang lalu mencium Mawar. Korban juga mengaku nyaris diperkosa namun gagal karena anak Harno mendadak muncul. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top