Lima Daerah Belum Serahkan Dokumen APBD-P – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Lima Daerah Belum Serahkan Dokumen APBD-P

Hj Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Hingga batas waktu penyerahan dokumen anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) berakhir 30 September lalu, lima daerah belum menyerahkan ke Pemprov Sultra. Lima daerah itu yakni Kabupaten Bombana, Kota Kendari, Muna, Konawe, dan Buton Utara.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra Hj. Isma mengungkapkan dalam setiap pertemuan dengan pemerintah kabupaten dan kota, dia selalu mengingatkan soal evaluasi APBD-P itu. Hanya saja, hingga kini masih ada daerah yang belum menyerahkannya. “Minimal 30 September itu sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) Pemda dengan DPRD masing-masing, tapi ini sudah satu minggu. Harusnya sudah masuk semua (dokumen APBD-P),” ujar Hj.Isma, kepada Kendari Pos.

Salah satu konsekuensi dari keterlambatan itu kata Hj.Isma adalah semakin berkurangnya waktu realisasi anggaran. Sebab, untuk menuntaskan evaluasi draf Raperda APBD Perubahan itu, Pemprov diberikan waktu 14 hari kerja atau dua pekan. “Kalau tidak ada perbaikan bisa langsung ditetapkan, tapi kalau ada perbaikan berarti bisa lebih lama lagi,” katanya.

Pemerintah Kota Kendari, salah satu daerah yang belum menyerahkan itu dikonfirmasi akan segera menyerahkan dokumen APBD-P. “Kita baru tanda tangan MoU, Jumat kemarin. Insya Allah Senin (hari ini) atau Selasa sudah diserahkan ke Pemprov untuk dievaluasi,” ujar Kepala BPKAD Kota Kendari Susanti.

Untuk APBD Perubahan Pemprov Sultra, Kepala Bappeda Sultra Muhammad Nasir Andi Baso mengaku sudah menyerahkannya ke kementerian keuangan untuk dievaluasi. Diperkirakan pekan ini sudah hasil evaluasinya diketahui. “Sudah dua Minggu lalu kita serahkan. Kita tunggu saja hasilnya. Tapi kegiatan sudah bisa jalan, pas ditetapkan langsung dikontrak,” katanya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top