Kube Koltim Wakili Sultra – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Timur

Kube Koltim Wakili Sultra

KUSDIN/KENDARI POS
Tim penilai dari Kemensos RI saat mengunjungi Kube Cahaya Makmur di Desa Lalowosula, Ladongi, minggu(8/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Kelompok usaha bersama (Kube) di Kolaka Timur (Koltim) mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam penilaian tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Sosial (Kemensos). Kelompok usaha Cahaya Makmur dari Desa Lalowosula, Kecamatan Ladongi yang bergerak pada bidang pembuatan kue itu mampu menyisihkan duta 16 kabupaten/kota di Sultra.

Kepala Dinas Sosial Koltim, Syakrifin menuturkan Kube tersebut sudah sejak lama dibina dan mendapat bantuan dari Kemensos berupa uang tunai Rp 20 juta untuk pengembangan usaha. Di Koltim setiap Kube memiliki pengurus 10 orang dan dalam pantauan satu orang pendamping.

“Sebelum ditunjuk mewakili Sultra ke tingkat nasional, Kube Cahaya Makmur sudah pernah dinilai pihak Dinsos Provinsi dan dinyatakan layak sebagai kelompok usaha terbaik. Alhamdulillah mereka sudah pasarkan produknya di kios dan toko. Bukan hanya di Koltim, tapi hingga Konawe,” jelasnya, Minggu (8/10). Syakrifin optimis, Kube Cahaya Makmur dapat memberikan yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Sultra, khususnya Koltim.

Sementara itu Perwakilan Kemensos RI, Joyakin mengatakan, secara garis besar kelompok usaha bersama di Sultra sudah cukup baik. “Penilaian dilakukan dan akan dikumpulkan di pusat. Nanti ketua kelompok dan pendampingnya akan diundang Kemensos untuk mempresentasikan keberhasilan Kube ini jika lolos tiga besar,” tandasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top